This page looks best with JavaScript enabled

Resep Nasi Bakar Ayam Teri yang Menggugah Selera

 ·  ☕ 2 menit waktu baca  ·  ✍️ Caroline Rivera

Nasi Bakar Ayam Teri
Nasi Bakar Ayam Teri

Anda sedang mencari ide resep nasi bakar ayam teri yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal nasi bakar ayam teri yang enak selayaknya mempunyai aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari nasi bakar ayam teri, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan nasi bakar ayam teri yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat nasi bakar ayam teri sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Nasi Bakar Ayam Teri memakai 15 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Nasi Bakar Ayam Teri:
  1. Gunakan Secukupnya nasi uduk (resep ada disebelah)
  2. Sediakan Bahan isian :
  3. Siapkan 5 siung bawang merah
  4. Sediakan 3 siung bawang putih
  5. Siapkan 6 cabe merah keriting
  6. Ambil 2 buah kemiri goreng / bakar
  7. Gunakan 1 ruas kunyit / kunyit giling atau bubuk
  8. Siapkan 1 lembar daun salam
  9. Gunakan 3 lembar daun jeruk
  10. Sediakan 1 batang serai, geprek
  11. Sediakan Secukupnya cabe rawit merah
  12. Siapkan 1 buah tomat cincang
  13. Gunakan 1 batang daun bawang iris
  14. Ambil 1 genggan teri (cuci bersih)
  15. Gunakan Secukupnya ayam suwir
Cara menyiapkan Nasi Bakar Ayam Teri:
  1. Belender bawang merah, bawang putih, kemiri, kunyit, cabe merah.
  2. Tumis bumbu halus, masukan daun salam, daun jeruk, serai. Tumis sampai wangi, lalu masukan tomat dan bawang, teri, ayam suwir dan garam. Tumis sampai semua bahan matang. Koreksi rasa.
  3. Siapkan daun pisang, ambil secukupnya nasi uduk lalu taruh bahan isian dibagian tengah kemudian gulung dan sematkan lidi diujung2nya.
  4. Bakar di teflon atau di atas arang tempurung..
  5. Selesai, siap disajikan 😊😁😁
  6. Not : aku nambahin kaldu bubuk biar lebih sedap kalau mau kasih garem aja juga gpp karena sesuaikan selera masing kalian aja 😃😃

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Nasi Bakar Ayam Teri yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang enak untuk keluarga/teman maupun menjadi ide untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Share on