This page looks best with JavaScript enabled

Resep Nasi Bakar Ayam Kecap Mentega Gurih Anti Gagal

 ·  ☕ 3 menit waktu baca  ·  ✍️ James Fitzgerald

Nasi Bakar Ayam Kecap Mentega Gurih
Nasi Bakar Ayam Kecap Mentega Gurih

Anda sedang mencari ide resep nasi bakar ayam kecap mentega gurih yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal nasi bakar ayam kecap mentega gurih yang enak selayaknya mempunyai aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Masukan nasi pada baskom lalu tambahkan santan dan garam. Aduk hingga merata diamkan beberapa saat. Lihat juga resep Nasi Bakar Ayam Kecap Mentega Gurih enak lainnya.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari nasi bakar ayam kecap mentega gurih, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan nasi bakar ayam kecap mentega gurih enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan spesial.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah nasi bakar ayam kecap mentega gurih yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Nasi Bakar Ayam Kecap Mentega Gurih menggunakan 4 bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Nasi Bakar Ayam Kecap Mentega Gurih:
  1. Sediakan 300 gram daging ayam
  2. Gunakan 8 centong nasi
  3. Sediakan 1 sachet santan cair (saya pake santan Kara)
  4. Siapkan 1/2 sdm garam

Salah satu varian olahan nasi ini banyak diminat karena memiliki rasa gurih yang nagih. Dalam segi aroma pun, nasi bakar memiliki kekhasan tersendiri. Jika kamu ingin menikmati makanan dengan cita rasa manis nan gurih, ayam kecap mentega bisa jadi pilihan tepat. Ayam kecap mentega biasanya ada di kedai makanan Chinese food.

Langkah-langkah menyiapkan Nasi Bakar Ayam Kecap Mentega Gurih:
  1. Masukan nasi pada baskom lalu tambahkan santan dan garam. Aduk hingga merata diamkan beberapa saat.
  2. Sambil menunggu santan meresap pada nasi, bersihkan ayam kemudian rebus ayam kurang lebih 5 menit. Setelah itu suwir suwir daging ayam menjadi kecil kecil.
  3. Panaskan mentega lalu tumis bumbu setelah harum masukkan suwiran ayam. Tambahkan kecap tidak usah ditambah air. Angkat ketika sudah harum dan meresap.
  4. Siapkan daun pisang dan bagi menjadi beberapa bagian (jangan terlalu kecil karena untuk membungkus nasi) masukan nasi yang tadi sudah dibaluri santan dan garam. Kemudian di tengahnya masukan 1 sendok ayam lalu tutup lagi dengan nasi (1 bungkus nasi bakar saya pakai 2 centong nasi ya kak) kemudian bungkus agar tidak berantakan. Ulangi hingga nasi dan ayam habis.
  5. Bakar nasi di atas pembakaran. Bakar hingga daun pisangnya layu dan sedikit terbakar. Setelah itu angkat dan sajikan
  6. Nasi bakar isian ayam kecap mentega siap dinikmati🥰

Menu satu ini memiliki ciri khas dimasak dengan mentega. Ayam kecap mentega ini juga bisa dimasak sendiri di rumah lho. Saat melihat resep ayam goreng kecap mentega, aku sempat mengira proses masaknya akan sulit. Ternyata, setelah dapat resep dari MAHI, kenyataannya justru sebaliknya! Karena itu, aku ingin berbagi resep ayam kecap mentega sederhana yang aku yakin pasti bisa kamu praktekkan juga.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara membuat nasi bakar ayam kecap mentega gurih yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Share on