This page looks best with JavaScript enabled

Resep Briyani Ayam, Menggugah Selera

 ·  ☕ 3 menit waktu baca  ·  ✍️ Leon Norton

Briyani Ayam
Briyani Ayam

Lagi mencari inspirasi resep briyani ayam yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal briyani ayam yang enak selayaknya mempunyai aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari briyani ayam, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan briyani ayam enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian istimewa.

Method for Homemade Briyani Spice: Blend cloves, white cardamom, green cardamom, black pepper, cinnamon sticks, bay leaves, fried shallots, cumin and white cumin altogether. Once blend, add in turmeric powder and chili powder. Ayam Masak Briyani / Briyani Chicken.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan briyani ayam sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat membuat Briyani Ayam menggunakan 20 bahan dan 8 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Briyani Ayam:
  1. Ambil 1 ekor ayam
  2. Siapkan 1 sdm Jahe powder
  3. Gunakan 1 sdm Kunyit powder
  4. Sediakan 1 sdt Kayumanis powder
  5. Gunakan 6 lembar Daun salam arab / Leaf Waraq Laur waraq Gar
  6. Sediakan 5 sdm plain yoghurt
  7. Gunakan 6 biji kapulaga arab
  8. Ambil 1 kg Tomat
  9. Sediakan 20 biji cengkeh
  10. Gunakan Daun mint 1 ikat kecil (sudah 1 ikatan dr lulu)
  11. Sediakan 1/2 ikat Daun ketumbar
  12. Sediakan 1 sdt jinten
  13. Ambil 1 sdt ketumbar
  14. Ambil secukupnya Garam
  15. Siapkan 8 siung bawang merah
  16. Ambil 5 siung bawang putih
  17. Sediakan 2 biji bawang bombay iris2
  18. Siapkan 1 ltr beras brasmati
  19. Ambil 3 sdm cabe powder
  20. Ambil 2 sdm black paper powder

Customers loves our signature dishes Mouthwatering Signature Dishes - Nasi Briyani & Nasi Buhara, which you shouldn't miss out in Restoran Mahbub. Delicious meat masala (chicken or mutton) served with fragrant Biryani Rice, in the Singapore and Malaysia style. A popular recipe for a very different type of Biryani. The Recipe Intro includes more information about Nasi Briyani.

Cara menyiapkan Briyani Ayam:
  1. Potong2 ayam, bersihkan. Bersihkan pakai lumuran tepung terigu ya biar gak amis. (Optional) setelah ayam bersih masukkan yoghurt, jahe, kunyit, kayumanis, garam, ketumbar, jinten, cabe dan lada hitam powder. Marinasi selama 1 jam
  2. Potong2 tomat kecil.
  3. Panaskan minyak goreng secukupnya, masukkan bawang merah yg diiris, bombay dan bawang putih yang di haluskan. Setelah menguning masukkan potongan2 tomat
  4. Tunggu sampai tomat layu, masukkan ayam dan semua bumbunya yg sudah dimarinasi
  5. Masukkan air secukupnya untuk memasak ayam. Masukkan daun mint dan daun ketumbar.
  6. Saya masak terpisah beras brasmatinya di rice cooker
  7. Setelah ayam matang dan cicip tingkat keasinan sudah pas, air tinggal sedikit. Masukkan nasi dr rice cooker. Aduk2 hingga rata.
  8. Sajikan

Check it out ↓ Thanks for watching Dapur Kota Singa. Jom masak Nasi Briyani dengan Chef Selebriti, Chef Zam! Dapatkan tips untuk hidangan yang akan menawan hati semua Raya ini!https://bit.ly/RESIPI-NASI-BRIYANI. Anyway, the last time I posted this exact recipe, it got removed because the title was Nasi Briyani Ayam Pakistan. Biryani (/ b ɜːr ˈ j ɑː n i /) is a mixed rice dish originating among the Muslims of the Indian subcontinent.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat briyani ayam yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Share on