This page looks best with JavaScript enabled

Resep Bihun Goreng Bakso Sayur Mayur Anti Gagal

 ·  ☕ 3 menit waktu baca  ·  ✍️ George Garcia

Bihun Goreng Bakso Sayur Mayur
Bihun Goreng Bakso Sayur Mayur

Anda sedang mencari ide resep bihun goreng bakso sayur mayur yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal bihun goreng bakso sayur mayur yang enak selayaknya memiliki aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Resep Bihun Goreng Bakso Sayur Mayur. #DirumahAja jangan lupa makan-makanan sehat ya bun. Yang paling penting, kita harus pinter-pinter masak biar menunya ga bosen itu-itu aja. Berhubung aku suka banget sayuran, jadi kalo masak apa aja kudu ada sayurnya hehe.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari bihun goreng bakso sayur mayur, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan bihun goreng bakso sayur mayur enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan istimewa.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah bihun goreng bakso sayur mayur yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Bihun Goreng Bakso Sayur Mayur menggunakan 12 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Bihun Goreng Bakso Sayur Mayur:
  1. Ambil Bihun / Soun (250gr)
  2. Siapkan Bakso Sapi
  3. Ambil Cabe Rawit
  4. Siapkan Bawang Putih (Cincang Kasar)
  5. Sediakan Bawang Merah
  6. Siapkan Wortel uk. sedang
  7. Sediakan Telur
  8. Ambil Penyedap Rasa Ayam
  9. Ambil Saus Tiram
  10. Gunakan Kecap Manis
  11. Gunakan Kol
  12. Sediakan Sawi Hijau

Niatnya sih order ojol food karena kehabisan makanan, laper sih. 😄 Eh, ada sisa bakso sama bihun yang belum kesentuh. Plan awal beli bihun adalah bikin bakso kuah, tapi bakso yang ada di kulkas tinggal dikit. Pakai campuran bihun goreng endeus ini deh. Tambahkan kecap, garam, dan gula secukupnya.

Cara membuat Bihun Goreng Bakso Sayur Mayur:
  1. Rebus Bihun/Soun dalam air hangat sampai teksturnya lembek/mengenyal. Lalu tiriskan bihun sampai air benar-benar tuntas.
  2. Iris bahan untuk ditumis yaitu bawang merah, bawang putih dan cabai rawit. Setelah itu potong-potong sayur mayur dan bakso sapi dengan ukuran sesuai selera.
  3. Panaskan minyak, lalu tumis bahan tumisan sampai harum. Masukan bakso dan ceplok dan aduk-aduk 2bh telur.
  4. Setelah itu, masukan sayur mayur. Masak dengan api sedang agar tidak gosong dan lengket, biarkan sayur mayur sedikit layu, lalu masukan bihun yang sudah di tiriskan kedalam wajan.
  5. Matikan kompor (Gunanya agar bihun tidak gosong dan mengering). Lalu beri kecap manis, saus tiram, penyedap rasa, dan garam. (Tidak usah diberi gula lagi karna kecap sudah manis). Koreksi rasa, lalu nyalakan kompor kembali sambil diaduk-aduk hingga kecap merata.
  6. Siapkan wadah, lalu pindahkan bihun goreng kedalam wadah. Selamat menikmati bun!😊

Koreksi rasanya, lalu masukkan telur orak-arik. Tambahkan cabai rawit utuh, lalu masukkan bihun rebus. Salah satu hidangan berbahan dasar bihun yang praktis adalah bihun goreng. Isian atau bahan pelengkap bihun goreng ini bisa anda sesuaikan selera, misalnya saja dengan menambahkan bakso. Aneka sayuran dalam hidangan capcay sangat pas disajikan untuk anggota.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Bihun Goreng Bakso Sayur Mayur yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang lezat untuk keluarga/teman maupun menjadi ide dalam berjualan makanan. Selamat mencoba!

Share on