This page looks best with JavaScript enabled

Cara Gampang Membuat Donat empuk, lembut dan anti bantet, Enak

 ·  ☕ 2 menit waktu baca  ·  ✍️ Sue Summers

Donat empuk, lembut dan anti bantet
Donat empuk, lembut dan anti bantet

Lagi mencari ide resep donat empuk, lembut dan anti bantet yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal donat empuk, lembut dan anti bantet yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari donat empuk, lembut dan anti bantet, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan donat empuk, lembut dan anti bantet yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan donat empuk, lembut dan anti bantet sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat membuat Donat empuk, lembut dan anti bantet memakai 8 bahan dan 8 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Donat empuk, lembut dan anti bantet:
  1. Gunakan 250 gr tepung terigu (saya bogasari)
  2. Siapkan 2 kuning telur
  3. Gunakan 2,5 sdm gula pasir
  4. Sediakan 3 sdm mentega
  5. Siapkan 130 ml susu cair dingin(saya pakai ultra putih)
  6. Gunakan 1,5 sdt ragi
  7. Gunakan 1/4 sdt garam
  8. Sediakan secukupnya Minyak goreng
Cara menyiapkan Donat empuk, lembut dan anti bantet:
  1. Masukan tepung terigu, gula pasir dan ragi dalam satu wadah. Aduk secara merata
  2. Lalu masukan 2 kuning telur sambil di tuang susu cair dingin sedikit2.. aduk pakai mixer spiral sampai setengah kalis
  3. Jika sudah setengah kalis, masukan mentega dan garam. Aduk lagi dgn mixer sampai kalis dan benar2 lembut permukaannya
  4. Jika adonan sudah sangat lembut, dan jika ditarik tidak gampang robek.. maka adonan donat dapat di potong2 menjadi beberapa bagian dan dibulatkan
  5. Setelah selesai membulatkan, tutup adonan dan diamkan sekitar setengah jam. Jika sudah mengembang, bagian tengah donat bs dibolongi dgn apa saja (saya dgn botol redox*on)
  6. Jika sdh selesai membolongi donat, panaskan wajan dgn perkiraan minyak separuh permukaan donat lalu goreng donat dengan api kecil.
  7. Balik donat hanya sekali saja, agar tdk banyak minyak yg terserap.
  8. Jika sudah selesai, bisa ditaburi toping sesuai selera

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Donat empuk, lembut dan anti bantet yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang enak untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Share on