This page looks best with JavaScript enabled

Cara Gampang Membuat Nasi Biryani ala FiHa, Bikin Ngiler

 ·  ☕ 3 menit waktu baca  ·  ✍️ Nannie Davis

Nasi Biryani ala FiHa
Nasi Biryani ala FiHa

Sedang mencari ide resep nasi biryani ala fiha yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal nasi biryani ala fiha yang enak seharusnya punya aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Terinspirasi dari masakan pakistan yang biasa disajikan saat selepas shalat idul Fitri di masjid Kanazawa Heat some of the strained oil again. Add onions, garlic and sauté till softened. Add cardamom, cinamon, cloves, pepper powder, turmeric powder and pandan leaves.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari nasi biryani ala fiha, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan nasi biryani ala fiha enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan spesial.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah nasi biryani ala fiha yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Nasi Biryani ala FiHa memakai 16 bahan dan 18 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Nasi Biryani ala FiHa:
  1. Gunakan Bahan Nasi
  2. Siapkan 3 cup beras basmati
  3. Ambil 1 sdm minyak
  4. Gunakan secukupnya Garam
  5. Ambil Air
  6. Sediakan Bahan Kari
  7. Ambil 250 gr Boneless chicken
  8. Ambil 1/2 bagian bawang bombai utuh
  9. Ambil secukupnya Minyak goreng
  10. Gunakan sesuai selera Cabai hijau
  11. Ambil 5 tomat mini atau 1 tomat besar (opsional)
  12. Ambil 1/2 bungkus Shan Bombay Biryani Masala
  13. Sediakan Garam Masala secukupnya (opsional)
  14. Siapkan Paprika bubuk secukupnya (opsional)
  15. Ambil Kayu manis bubuk secukupnya (opsional)
  16. Ambil Pala bubuk secukupnya (opsional)

Kali ini saya akan membagikan resep memasak Biryani Rice. Lihat juga resep Nasi Biryani Bumbu "Shan" enak lainnya. Resep Nasi Briyani - Wikipedia Indonesia, nasi briyani atau biriani, beriani, atau briyani adalah hidangan berupa nasi yang terbuat dari beras basmati, kemudian dimasak dengan rempah-rempah lalu ditambah dengan sayuran, atau daging ayam, kambing, ikan, udang maupun sapi. Makanan ini berasal dari Asia selatan (India dan Pakistan).

Cara menyiapkan Nasi Biryani ala FiHa:
  1. Masukkan beras basmati bersama minyak, air, dan garam ke dalam rice cooker
  2. Diamkan selama 5 - 10 menit
  3. Masak nasi hingga matang
  4. Potong julienne bawang bombai
  5. Potong dadu ayam
  6. Masukkan minyak goreng
  7. Panaskan minyak (jangan sampai keluar asap)
  8. Tumis bawang bombai dengan api kecil sambil diaduk hingga warna bawang bombai berubah sedikit keemasan
  9. Tumis ayam bersama bawang bombai hingga setengah matang
  10. Ubah ke api kecil, Masukkan shan bombai biryani, garam masala, paprika bubuk, pala bubuk, kayu manis bubuk, cabai hijau, dan tomat
  11. Tumis hingga ayam matang
  12. Masukkan nasi basmati yang sudah matang
  13. Aduk rata bersama bahan kari yang sudah di tumis bersama ayam
  14. Setelah bahan kari merata ke semua nasi, tutup wajan / panci, set api ke yang paling kecil
  15. Diamkan selama 5 menit api paling kecil
  16. Matikan api dengan panci tertutup
  17. Diamkan minimal 5 menit
  18. Selesai

Di Indonesia dan Malaysia, hidangan ini disebut dengan […] Assalamualaikum dan selamat sejahtera video fiha kali ini masak nasi kerabu ala fiha mudah dan sedap. masakan ini berasal negeri kelantan Malaysia menang terbaik terima kasih semua kerana sudi. Nasi biryani yang "non-vegetarian" (bukan untuk pemakan sayur saja) Hyderabad dikenal di seluruh India. Daging yang dipakai adalah daging kambing atau daging ayam. Terkadang, Potongan kentang dimasak bersama daging. Berdasarkan cara memasak, biryani dibagi menjadi dua jenis pakki biryani dan kacchi biryani.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Nasi Biryani ala FiHa yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang sedap untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Share on