This page looks best with JavaScript enabled

Bagaimana Menyiapkan Nasi Bakar Teri Medan yang Bisa Manjain Lidah

 ·  ☕ 3 menit waktu baca  ·  ✍️ Hettie Moreno

Nasi Bakar Teri Medan
Nasi Bakar Teri Medan

Sedang mencari inspirasi resep nasi bakar teri medan yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal nasi bakar teri medan yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari nasi bakar teri medan, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan nasi bakar teri medan yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian spesial.

Nasi bakar Teri Medan siap untuk dihidangkan, sungguh harum. Cara membuat Nasi Bakar Jambal Teri Medan. Haluskan bawang merah, bawang putih, jahe dan kunyit.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan nasi bakar teri medan sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat membuat Nasi Bakar Teri Medan menggunakan 5 bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Nasi Bakar Teri Medan:
  1. Siapkan 1 lembar daun pisang
  2. Siapkan 1 centong nasi gurih
  3. Sediakan 1 sdm teri medan goreng
  4. Ambil 6 lembar daun kemangi
  5. Gunakan 1 sdt kaldu jamur

Selanjutnya tuangkan santan kelapa atau air, bersama serai, daun salam, teri medan, penyedap rasa dan gula pasir. Resep nasi bakar teri medan ini juga salah satu resep khusus untuk menu bulan ramadhan yang sudah saya upload video masaknya di Youtube, jangan lupa mampir ke channel saya yah masih banyak video-video resep ramadhan dan video resep yang laiinya yang belum sempet saya ulas disini hihi (kebanyakan PR postingan yang belum dikerjain). Resep Nasi Bakar Teri Medan Daun Kemangi Enak dan Sedap. Resep Nasi Bakar Teri Medan Daun Kemangi Enak dan Sedap - Sajian utama nasi spesial dengan isian teri medan didalamnya yang dimasak dengan cara dibakar menghasilkan aroma bumbu rempah khas yang wajib untuk anda coba nikmati dirumah.

Cara menyiapkan Nasi Bakar Teri Medan:
  1. Siapkan nasi gurih, ambil 1 centong saja atau sesuaikan dengan porsi anak
  2. Goreng teri medan hingga kering. Jika ingin lebih nikmat bisa tumis teri dengan duo bawang ya bun
  3. Campur semua bahan menjadi satu, tidak perlu garam lagi karena teri sudah asin
  4. Siapkan daun pisang yang telah dipanaskan di atas api, fungsinya agar mudah untuk dibentuk dan tidak pecah. Panggang di atas bara api atau menggunakan teflon juga bisa.

Resep menu masakan yang tak kalah enak, gurih dan nikmat ialah nasi bakar. Nasi bakar yang beraroma khas dengan wangi, enak dan legit dapat membuat selera makan anda meningkat. Terlebih tambahan bahan isi didalam nasi bakar, misalya daging ayam, sumsum, jamur , oncom ataupun teri medan. Cara Membuat Nasi Bakar Teri Medan. Teri Medan yang khas memang isian yang cocok untuk nasi bakar.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat nasi bakar teri medan yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Share on