This page looks best with JavaScript enabled

Langkah Mudah untuk Menyiapkan Nasi bakar ayam pedasss Anti Gagal

 ·  ☕ 3 menit waktu baca  ·  ✍️ Glen Greene

Nasi bakar ayam pedasss
Nasi bakar ayam pedasss

Sedang mencari inspirasi resep nasi bakar ayam pedasss yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal nasi bakar ayam pedasss yang enak harusnya sih memiliki aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari nasi bakar ayam pedasss, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan nasi bakar ayam pedasss enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan istimewa.

Bosan dengan menu nasi yang begitu-begitu saja. Coba saja resep nasi bakar ayam yang gurih dan pedas berikut ini. Nasi yang dibungkus dengan daun pisang dengan isian ayam dibumbui gurih dan pedas ini sangat lezat disajikan ketika masih hangat.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan nasi bakar ayam pedasss sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat membuat Nasi bakar ayam pedasss memakai 11 bahan dan 9 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Nasi bakar ayam pedasss:
  1. Gunakan 5 centong nasi
  2. Ambil 1/2 kg ayam
  3. Sediakan Cabe rawit (sesuai selera) semakin banyak semakin pedas mantap
  4. Gunakan Cabe merah besar (sesuai selera)
  5. Sediakan 3 siung bawang merah
  6. Siapkan 3 siung bawang putih
  7. Ambil Garam (secukupnya)
  8. Sediakan Penyedap rasa (secukupnya) aku pake halawa
  9. Sediakan Minyak goreng (secukupnya)
  10. Sediakan 1 ikat kemangi
  11. Ambil Daun pisang dan tusuknya

Nasi Bakar Ayam Suwir + Jamur Pedas enak lainnya. Lagi pengen banget bikin nasi bakar, tapi seringkali terkendala waktu jadinya ya gak bikin-bikin. Akhirnya diniatin bener-bener deh, pagi-pagi udah prepare bahan dan langsung uprek di dapur. Kali ini saya bikin nasi bakar ayam pedas.

Langkah-langkah menyiapkan Nasi bakar ayam pedasss:
  1. Cuci bersih ayam dan rebus hingga matang.
  2. Suwir2 ayam lalu sisihkan.
  3. Ambil nasi dalam wadah lalu tambahkan sedikit garam, penyedap rasa, dan 1 sdm minyak goreng. Aduk hingga merata. Dan sisihkan.
  4. Sementara itu, uleg bumbu halus (Bawang merah, bawang putih, cabe rawit, cabe merah).
  5. Tumis bumbu halus hingga harum tambahkan kemangi, ayam, garam secukupnya, dan penyedap rasa.
  6. Tambahkan secukupnya air kaldu sisa rebusan ayam, aduk terus hingga meresap. Jangan sampai kering ring. Lalu tiriskan.
  7. Siapkan daun pisang, taruh nasi secukupnya dan kasih tumisan ayam bumbu diatasnya, lalu bungkus rapi seperti lontong. Hehe
  8. Bakar nasi di teflon hingga agak sedikit gosong daunnya sesekali balik. Angkat dan tiriskan.
  9. Nasi bakar siap disantap selagi masih anget. Hmmmmm… Yummmmy….

Sebenarnya sih pengennya bikin nasi bakar ayam jamur pedas, tapi di tukang sayur langganan gak ada jamurnya. Selain itu nasi bakar juga cocok untuk jadi usaha di rumah, karena peminat terhadap menu satu ini banyak. Untuk memberikan rasa pedas pada nasi bakar, maka rasa pedasnya bisa diletakan pada suiran daging ayamnya. Resep Nasi Bakar Ayam Pedas nikmat ini bikin bersantap jadi enggak biasa. Jangan ragu menghidangkan Resep Nasi Bakar Ayam Pedas ini untuk menu makan siang yang berbeda.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Nasi bakar ayam pedasss yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang lezat untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Share on