This page looks best with JavaScript enabled

Bagaimana Membuat Bihun goreng sederhana, Enak

 ·  ☕ 2 menit waktu baca  ·  ✍️ Jessie Santiago

Bihun goreng sederhana
Bihun goreng sederhana

Lagi mencari inspirasi resep bihun goreng sederhana yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal bihun goreng sederhana yang enak harusnya sih punya aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari bihun goreng sederhana, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan bihun goreng sederhana enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian spesial.

Lihat juga resep Bihun Goreng Sederhana enak lainnya. Meski makanannya sederhana, kesan yang didapatkan terasa lebih istimewa. Apalagi kalau makanan yang disantap hasil kreasi sendiri.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan bihun goreng sederhana sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Bihun goreng sederhana memakai 9 bahan dan 8 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Bihun goreng sederhana:
  1. Ambil bihun
  2. Siapkan Sayur sawi putih
  3. Sediakan Paprika
  4. Sediakan Telur
  5. Gunakan Bakso sapi
  6. Siapkan Bawang merah (4 siung)
  7. Gunakan Bawang putih (2 siung)
  8. Gunakan Kemiri (1 buah)
  9. Ambil Cabai (sesuai selera)

Bihun goreng menjadi hidangan favorit sebagian besar orang Indonesia. Salah satu yang paling populer yakni bihun goreng jawa. Ciri khasnya, yakni warna bihunnya lebih kecokelatan, karena diberi campuran kecap manis. Resep bihun goreng - Masih bingung menentukan menu apa untuk keluarga hari ini? jangan khawatir anda bisa menjadikan bihun goreng sebagai solusinya.

Cara menyiapkan Bihun goreng sederhana:
  1. Rebus bihun sebentar (kurleb 3mnt), tiriskan
  2. Bumbu halus : bawang merah, bawang putih, kemiri, dan cabai
  3. Iris bakso, iris paprika, iris sayur sawi putih
  4. Tumis bumbu halus, masukkan telur kemudian orak-arik. Tambahkan bakso
  5. Setelah tercampur masukkan bihun yg sudah ditiriskan.. Aduk rata
  6. Tambahkan kecap, royco sedikit dan tambahkan merica bubuk
  7. Terakhir masukkan sayur dan paprika
  8. Icip rasa 🤗

Meskipun menu ini terlihat sederhana, namun bihun dapat disulap menjadi makanan yang istimewa. Selain itu, bahan-bahan yang diperlukan juga mudah ditemukan sehingga anda bisa memasak kapan saja. Resep Bihun Goreng Sedap Sederhana Ala Kampung. Malas makan nasi tapi ingin kenyang? Buat saja bihun goreng sederhana yang ala kampung tapi rasanya nggak kampungan.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan bihun goreng sederhana yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

Share on