This page looks best with JavaScript enabled

Cara Gampang Menyiapkan Bihun Goreng Baso Udang, Enak

 ·  ☕ 2 menit waktu baca  ·  ✍️ Frederick Floyd

Bihun Goreng Baso Udang
Bihun Goreng Baso Udang

Sedang mencari ide resep bihun goreng baso udang yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal bihun goreng baso udang yang enak seharusnya mempunyai aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Lihat juga resep Bihun Goreng Udang enak lainnya. Panaskan minyak goreng secukupnya dalam wajan; Tumis udang dan bakso. Lihat juga resep Bihun goreng bakso enak lainnya.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari bihun goreng baso udang, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan bihun goreng baso udang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat bihun goreng baso udang sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat menyiapkan Bihun Goreng Baso Udang memakai 13 bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Bihun Goreng Baso Udang:
  1. Siapkan bihun
  2. Ambil baso sapi kecil
  3. Sediakan udang ukuran sedang
  4. Ambil sosin
  5. Gunakan cabe merah iris serong
  6. Sediakan bawang merah iris halus
  7. Ambil bawang putih iris halus
  8. Ambil bawang bombay iris tipis
  9. Ambil bawang daun iris
  10. Siapkan seledri iris
  11. Ambil kecap ukuran kecil
  12. Sediakan saus tiram
  13. Sediakan garam

Jadi jika suka bihun.yuk di coba teman-teman. Lihat juga resep Bihun Goreng Sederhana enak lainnya. Bahan-bahan pelengkap yang bisa disajikan bersama bihun semisal adalah bakso, sosis dan sayuran. Bahan-bahan pelengkap tersebut akan menambah cita rasa yang semakin nikmat jika dipadukan dengan bihun.

Langkah-langkah membuat Bihun Goreng Baso Udang:
  1. Rendam bihun dengan air dingin
  2. Iris bakso dan sosin
  3. Kupas udang, sisakan ekornya
  4. Tumis semua bumbu, masukan udang, baso dan sosin
  5. Masukan bihun, kecap, saus tiram dan garam
  6. Aduk sampai rata, koreksi rasa, setelah matang siap untuk dihidangkan, selamat mencobaaa

Di bawah ini ada beberapa resep memasak bihun goreng yang bisa Anda coba untuk hidangan di rumah bagi keluarga. Rendam bihun; Panaskan minyak goreng, tumis bawang putih sampai harum. Kemudian masukkan telur lalu orak-arik; Masukkan udang, masak hingga matang. Tambahkan sawi hijau, masak hingga layu; Setelah itu, masukkan bihun yang sudah direndam, tambahkan saus tiram, kecap, garam, gula dan penyedap rasa. Aduk-aduk hingga semua bahan tercampur rata Hallo semua.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat bihun goreng baso udang yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

Share on