This page looks best with JavaScript enabled

Resep Bihun goreng campur Anti Gagal

 ·  ☕ 3 menit waktu baca  ·  ✍️ Dustin Wilkins

Bihun goreng campur
Bihun goreng campur

Lagi mencari inspirasi resep bihun goreng campur yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal bihun goreng campur yang enak seharusnya mempunyai aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Lalu, kapan aku mau makan bihun. Resep Bihun Goreng Ayam Jamur: Campur-campur Malah Lebih Enak, Bun! Jakarta - Bunda yang sedang bosan dengan menu.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari bihun goreng campur, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan bihun goreng campur enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian spesial.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat bihun goreng campur yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Bihun goreng campur menggunakan 13 bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Bihun goreng campur:
  1. Ambil Bihun (aku pake rice vermicelli)
  2. Ambil Jamur shiitake (boleh pake apa aja)
  3. Gunakan Wortel
  4. Siapkan Bakso sapi
  5. Sediakan Sayur (apa aja boleh sesuai selera)
  6. Ambil Bawang putih
  7. Siapkan Bawang merah (aku ga pake)
  8. Ambil telur
  9. Sediakan Daun bawang
  10. Gunakan Saus tiram
  11. Siapkan Kecap asin
  12. Ambil Kecap manis
  13. Ambil Kecap ikan

Masukkan sawi ke dalam tumisan saat tahap akhir supaya tidak terlalu layu. Itulah lima resep bihun goreng ala rumahan yang bisa kamu sajikan untuk keluarga. Umumnya bihun dimasak dengan sayuran dan daging sebagai pelengkapnya. Selain praktis dan mudah dibuat, makanan ini juga mengenyangkan.

Langkah-langkah membuat Bihun goreng campur:
  1. Siapkan duo bawang. Rebus bihun setelah matang siram dengan air dingin supaya tidak menggumpal.
  2. Tumis duo bawang, kemudian wortel, jamur, bakso. Tambahkan kecap ikan supaya harum saat menumis. Lalu sisihkan kesamping wajan semua isinya, beri ruang untuk menumis telur. Tuang sedikit minyak atau mentega boleh lalu telur.
  3. Masukkan sayur jika ingin pakai. Dan setelah semua matang beri saos tiram, kecap manis, kecap asin dan kaldu bubuk. Aduk rata, masukkan bihun dan daun bawang. Jika bihun terlalu kering bisa beri sedikit air. Selamat mencoba 😁

Biasanya bihun juga dapat diolah dengan cara direbus, ditumis ataupun digoreng. Mulai dari bihun goreng spesial bumbu kecap, bihun goreng putihan ala Jawa, bihun goreng Aceh, sampai bihun goreng ala Korea alias japchae. Lihat juga resep Bihun goreng sayur enak enak lainnya. Untuk kamu yang baru-baru nak belajar memasak, cuba dulu belajar masak bihun goreng mudah dan sedap ni. Katanya nak goreng bihun ni nampak jer senang jer, tapi kalau tak kena pada gaya boleh buat bihun jadi hancur luluh atau bihun jadi getah bungkus nasi keras kejung dibuatnya.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Bihun goreng campur yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang sedap untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

Share on