This page looks best with JavaScript enabled

Resep Nasi bakar teri medan pete yang Sempurna

 ·  ☕ 3 menit waktu baca  ·  ✍️ Birdie Snyder

Nasi bakar teri medan pete
Nasi bakar teri medan pete

Sedang mencari inspirasi resep nasi bakar teri medan pete yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal nasi bakar teri medan pete yang enak harusnya sih punya aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Nasi bakar ini khas dengan aroma wanginya, yang menggunakan daun pisang sebagai pembungkus nasi. Aroma khas tersebut muncul dari daun pisang yang terbakar, sehingga menebarkan aroma Memang untuk isian sendiri, nasi bakar ini cukup beragam bergantung kreativitas si pembuatnya. Meskipun resep nasi bakar teri medan agak sedikit sulit untuk dibuat dan memakan waktu kira-kira satu jam, namun rasa letih itu akan terbayar saat Moms membuka gulungan daun pisang.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari nasi bakar teri medan pete, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan nasi bakar teri medan pete enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian spesial.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat nasi bakar teri medan pete yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Nasi bakar teri medan pete menggunakan 17 bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Nasi bakar teri medan pete:
  1. Siapkan Nasi liwet :
  2. Sediakan 2 canting beras
  3. Sediakan 3 siung bawang putih
  4. Siapkan 3 siung bawang merah
  5. Gunakan 1/2 sdt garam
  6. Gunakan 1 batang sereh geprek
  7. Sediakan secukupnya Air
  8. Gunakan Bahan isi:
  9. Ambil 1/2 ons teri medan atau sesuai selera
  10. Gunakan 2 papan pete iris2
  11. Siapkan 10 buah cabai hijau
  12. Gunakan 5 siung bawang merah
  13. Ambil 5 siung bawang putih
  14. Ambil sesuai selera Penyedap
  15. Ambil Minyak untuk menumis
  16. Ambil Siapkan daun pisang secukupnya. Dibakar dulu sampai lemas
  17. Sediakan daun kemangi bs pakai jika mau ditaro di atas nasi saat dibngks

Baca juga: Resep Tumis Daun Kelor Tempe Teri yang Bergizi. Resep nasi bakar teri medan spesial enak berikut kami informasikan serta siap dipraktekkan oleh pembaca blog ini. Nasi bakar dengan isian teri dan kemangi, dengan cita rasa pedas gurih dan wangi. Paduan yang unik dari resep nasi bakar teri berikut ini wajib Anda coba, rasanya yang pedas dan gurih dengan wangi yang sedap, menjadikannya sensasi tersendiri ketika.

Cara menyiapkan Nasi bakar teri medan pete:
  1. Cuci semua bahan. Masukkan semua bahan nasi liwet ke rice cooker. Masak sampai tanak.
  2. Cuci bersih teri medan, goreng hingga matang. Sisihkan. Blender cabai hijau, bawang merah dan bawang putih. Tumis hingga matang. Masukkan pete aduk hingga pete layu. Masukkan teri goreng. Aduk. Matikan kompor.
  3. Ambil sedikit nasi. Letakkan pada daun. Beri isian. Timpa lagi dengan nasi. Bungkus dengan ditekan2 sambil di gulung. Tusuk dg tusuk gigi. Susun pada alat panggang. Bakar hingga wangi. Sajikan

RESEP NASI BAKAR TERI MEDAN & JAMUR CARA MEMBUAT NASI BAKAR #reseppraktis #resepnasibakar. Saya menggunakan pembakar untuk barbeque yang. Niqmad banget makan NASI BAKAR TERI PETE.! Tambahan: Lengkuas, Daun Jeruk, Kemangi, Daun Pisang, Tusuk Gigi / lidi yg bersih, Tahu, Sambal.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara membuat nasi bakar teri medan pete yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

Share on