This page looks best with JavaScript enabled

Resep Nasi Bakar Asin Jambal Roti yang Enak

 ·  ☕ 3 menit waktu baca  ·  ✍️ Martin Townsend

Nasi Bakar Asin Jambal Roti
Nasi Bakar Asin Jambal Roti

Anda sedang mencari ide resep nasi bakar asin jambal roti yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal nasi bakar asin jambal roti yang enak seharusnya mempunyai aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Resep Nasi Bakar Asin Jambal Roti. Nasi bakar ala saya ini biasanya dibikin buat ngabisin nasi ataupun lauk sisa semalem (kalo dibikin dari Nasi atau lauk baru boleh banget ya.). Bikinnya gampang, karena mirip nasi goreng tapi ditambah rempah dan bumbu minimalis.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari nasi bakar asin jambal roti, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan nasi bakar asin jambal roti enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan nasi bakar asin jambal roti sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa menyiapkan Nasi Bakar Asin Jambal Roti menggunakan 15 bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Nasi Bakar Asin Jambal Roti:
  1. Sediakan Bahan Nasi
  2. Gunakan 4 centong nasi putih
  3. Gunakan 1 batang sereh, geprek, iris kasar
  4. Ambil 4 lembar daun Salam
  5. Gunakan 1/2 sdt garam
  6. Gunakan 1/4 sdt kaldu ayam bubuk
  7. Gunakan 1 sdm minyak goreng
  8. Siapkan 4 lembar Daun pisang
  9. Siapkan 8 buah tusuk gigi
  10. Siapkan Isian
  11. Sediakan Tumis Asin Jambal Roti (lihat resep)
  12. Sediakan Bumbu halus
  13. Ambil 3 siung bawang merah
  14. Sediakan 1 siung bawang putih
  15. Siapkan 1/2 buah kemiri

Nasi Jeruk Jambal Roti Foto: detikcom Total Waktu Penyajian. Kalau makan pakai ikan asin hambal roti yang gurih pedas pasti kamu ingin nambah nasi lagi. Sebab rasanya sangat enak dan lezat. Nah, ternyata masak ikan asin jambal roti ini mudah loh.

Cara membuat Nasi Bakar Asin Jambal Roti:
  1. Tumis bumbu halus bersama sereh dan daun Salam hingga harum
  2. Masukan Nasi, tambahkan Garam dan kaldu bubuk. Aduk - aduk hingga rata. Matikan kompor dan tutup Nasi.
  3. Siapkan daun yang sudah bersih,ambil 1 centong Nasi diatas daun dan beri 1-2 sendok isian (tumis Asin Jambal Roti). Tambahkan daun kemangi diatasnya dan gulung sambil disematkan tusuk gigi
  4. Panggang Nasi diatas wajan anti lengket sampai daunnya kecoklatan dan wangi. Sajikan hangat- hangat.

Dikutip dari buku Lauk Ikan Asin karya Eva Wati Agung, ini resep lengkap pedas gurih ikan asin jambal roti yang siap menggoyang lidah. Masukkan ikan asin, leunca dan irisan cabai rawit merah, tumis sebentar sambil terus diaduk rata, angkat. Nasi Bakar + Ikan Mas Bakar+ Tempe Bacem + Perkedel Jagung + Lalab + Sambel. Es Jeruk Dingin. - Biasanya, nasi bakar itu diisi dengan teri, jambal roti dan jamur didalamnya. tapi kali ini saya mau dicampur semua ke nasinya. Sebelum di taruh di daun pisang, nasi beserta isinya saya campur dahulu semuanya, itu pilihan sesuai selera masing-masing.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Nasi Bakar Asin Jambal Roti yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang sedap untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!

Share on