This page looks best with JavaScript enabled

Bagaimana Membuat Bihun goreng Anti Gagal

 ·  ☕ 3 menit waktu baca  ·  ✍️ Lizzie Gordon

Bihun goreng
Bihun goreng

Sedang mencari inspirasi resep bihun goreng yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal bihun goreng yang enak harusnya sih punya aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari bihun goreng, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan bihun goreng enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian spesial.

Bihun goreng, bee hoon goreng or mee hoon goreng refers to a dish of fried noodles cooked with rice vermicelli in both the Indonesian and Malay languages. In certain countries, such as Singapore, the term goreng is occasionally substituted with its English equivalent for the name of the dish. Bihun Goreng is a popular hawker food where it is usually served on banana leaves similar to pancit habab together with makeshift chopsticks made with two lidi sticks.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan bihun goreng sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa membuat Bihun goreng menggunakan 12 jenis bahan dan 7 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Bihun goreng:
  1. Gunakan bihun jagung
  2. Sediakan wortel uk kecil
  3. Gunakan kubis
  4. Ambil daun bawang
  5. Sediakan Penyedap rasa (1 bungkus masako sapi?)
  6. Sediakan Garam
  7. Sediakan Air
  8. Sediakan Minyak
  9. Gunakan Bumbu halus
  10. Sediakan bawang putih
  11. Siapkan bawang merah
  12. Siapkan merica bubuk

Lihat juga resep Bihun Goreng Sederhana enak lainnya. Intip resep gampang bikin Bihun Goreng ala Solaria. Bulan Ramadan adalah bulan yang cukup dinantikan oleh seluruh umat muslim ayang ada di seluruh dunia tak terkecuali di Indonesia. Menahan lapar dan haus dari pagi hari, semua menantikan waktu Maghrib untuk bisa menyantap sajian-sajian berbuka puasa.

Cara membuat Bihun goreng:
  1. Rendam bihun dalam air panas kurang lrbih 10 menit lalu tiriskan
  2. Cuci bersih kubis dan daun bawang lalu potong kecil2 sisihkan
  3. Kupas wortel,cuci lalu parut kasar/pasrah, sisihkan
  4. Blender bumbu halus lalu tumis sampai harum
  5. Masukkan wortel,kubis dan daun bawang, tambahkan sedikit air
  6. Masukkan bihun,penyedap rasa dan garam
  7. Aduk rata, cek rasa jika sudah sesuai matikan kompor bihun siap dihidangkan 😊

Bihun Goreng (Stir Fried Rice Vermicelli) is of Chinese origin. However, this dish is popular in Indonesia and has been modified to Indonesian's taste by adding sweet soy sauce. It is normally served as a main dish and very satisfying. People can find it in a lot of Chinese restaurants in Indonesia. It is served with pickled cucumber on the side.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Bihun goreng yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang enak untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Share on