This page looks best with JavaScript enabled

Resep 411. Nasi Uduk Bunga Telang Anti Gagal

 ·  ☕ 2 menit waktu baca  ·  ✍️ Walter Barrett

411. Nasi Uduk Bunga Telang
411. Nasi Uduk Bunga Telang

Anda sedang mencari inspirasi resep 411. nasi uduk bunga telang yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal 411. nasi uduk bunga telang yang enak seharusnya punya aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari 411. nasi uduk bunga telang, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan 411. nasi uduk bunga telang yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan istimewa.

Nasi Uduk Bunga Telang, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan sebagai berikut: Gunakan of beras putih. Kali ini aku meminang Teh Veykeu (Kiarra_CookiesnCakes). Dan nama team kita adalah KarMa ManTan 🤣.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat 411. nasi uduk bunga telang yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan 411. Nasi Uduk Bunga Telang memakai 7 jenis bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan 411. Nasi Uduk Bunga Telang:
  1. Gunakan 4 cup beras putih
  2. Siapkan 3 sdm bunga telang kering
  3. Gunakan 500 ml santan cair (banyaknya sesuaikan dgn banyaknya beras)
  4. Gunakan 3 lembar daun salam
  5. Ambil 2 lembar daun jeruk
  6. Sediakan 1 batang sereh (geprek)
  7. Gunakan secukupnya Kaldu ayam bubuk dan garam

Berikut ini adalah cara membuat nya. Bahan Yang Diperlukan Untuk Membuat Nasi Uduk Rice Cooker Bunga Telang. Halo sobat, jangan lupa subscribe dulu ya! Nasi uduk adalah salah satu menu sarapan yang cukup terkenal di Indonesia.

Langkah-langkah membuat 411. Nasi Uduk Bunga Telang:
  1. Rendam bunga telang dengan air panas hingga warnanya luntur. Saya rendam kurleb 1 jam. Kemudian saring, buang bunganya.
  2. Cuci bersih beras.. Masukkan santan, dan air bunga telang.
  3. Masukkan daun salam, daun jeruk, sereh dan kaldu ayam bubuk/garam secukupnya. Aduk rata.
  4. Nyalakan ricecooker. Masak hingga matang. Aduk sesekali agar tdk gosong. Sajikan dengan lauk pelengkap.

Bihun, kentang, sambal goreng, dan aneka. Btw, itu aku makan pake tangan kanan ya. Masukkan santan dalam beras, beri garam, daun salam dan sereh masak dengan ricecooker sampai matang. Setelah matang cetak nasi bentuk tumpeng mini. Lihat juga resep Nasi uduk ricecooker tanpa santan enak lainnya.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan 411. nasi uduk bunga telang yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

Share on