This page looks best with JavaScript enabled

Bagaimana Membuat Nasi Bakar Ayam Suir Jamur Pedas Anti Gagal

 ·  ☕ 3 menit waktu baca  ·  ✍️ Edith Lindsey

Nasi Bakar Ayam Suir Jamur Pedas
Nasi Bakar Ayam Suir Jamur Pedas

Sedang mencari inspirasi resep nasi bakar ayam suir jamur pedas yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal nasi bakar ayam suir jamur pedas yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Nasi Bakar Ayam Suwir + Jamur Pedas enak lainnya. Tiap ada daun pisang di pasar selalu terbayang-bayang nasi bakar. Nasi Bakar Ayam Suwir + Jamur Pedas enak lainnya.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari nasi bakar ayam suir jamur pedas, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan nasi bakar ayam suir jamur pedas yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan spesial.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah nasi bakar ayam suir jamur pedas yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Nasi Bakar Ayam Suir Jamur Pedas memakai 21 bahan dan 8 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Nasi Bakar Ayam Suir Jamur Pedas:
  1. Siapkan Bahan untuk nasi
  2. Siapkan 3 Gelas Beras (kurang lebih 1/3 liter)
  3. Gunakan 250 ml santan kental
  4. Siapkan 3 lembar daun salam
  5. Siapkan 2 buah sereh
  6. Ambil Sejumput garam
  7. Siapkan secukupnya Air
  8. Gunakan Daun Pisang
  9. Siapkan Bahan toping
  10. Gunakan 250 gr dada ayam
  11. Siapkan 1 bungkus jamur kancing
  12. Siapkan 6 cabai rawit merah
  13. Sediakan 6 cabai merah keriting
  14. Ambil 3 siung bawang putih
  15. Gunakan 5 siung bawang merah
  16. Sediakan 3 cm kunyit
  17. Sediakan 1 buah kemiri
  18. Sediakan 1/2 sdt lada
  19. Gunakan Secukupnya Garam dan Gula
  20. Gunakan secukupnya Kaldu bubuk
  21. Ambil Daun kemangi

Cara Membuat Nasi bakar Ikan Tongkol Kemangi pedas Assalammu'alaikum Sahabat Resep Meal Plan BubunNasi bakar ayam jamur pedas sangat praktis untuk sarapan pagi ataupun makan siang, karena padat gizi dan tingg. Kamu bisa bikin nasi bakar ayam pedas sendiri di rumah. Nasi bakar adalah masakan khas Indonesia yang bisa dijumpai dimana saja, terutama Pulau Jawa.

Cara membuat Nasi Bakar Ayam Suir Jamur Pedas:
  1. Masukkan nasi kedalam panci. Tambahkan santan yang sudah dicampur dengan air, sereh, daun salam, dan garam. Masak dengan api sedang sembari terus diaduk. Tips disini airnya hampir menyentuh 3 ruas jari ya. Karena nasinya tidak diaroni. Alias terus diaduk sampai nasi matang didalam panci tersebut.
  2. Sambil menunggu nasi matang, kita olah ayamnya. Haluskan bawang putih, bawang merah, kunyit, kemiri, garam, cabai merah keriting, cabai rawit merah separuhnya saja. Untuk cabai rawitnya dipotong kecil2 ya separuhnya.
  3. Panaskan sedikit minyak. Masukkan bumbu halus tadi. Tumis sampai harum dan bumbu matang, tambakan lada, kaldu bubuk, dan gula.
  4. Jika sudah matang, masukkan ayam, ditumis-tumis sampai matang, masukkan jamur. Tambahkan sedikit air. Cek rasa ya bun.
  5. Tunggu sampai meresap. Lalu angkat dan biarkan agak dingin.
  6. Jika nasi sudah matang. Siapkan daun pisang. Daun pisangnya dibakar diatas api kecil dulu ya bun biar gak layu. Masukkan nasi dan tambahkan lauk diatasnya.
  7. Lalu bakar diatas api kecil sampai daun layu dan tercium aroma smokie smokie gitu ya bun 😬
  8. Jika sudah, tinggal disajikan saja bun. Aku rekomen dimakan bareng sambal bawang tomat. Resep sudah terupload ya bun 🤗

Aroma harum dari nasi dibungkus daun pisang yang dibakar semakin nikmat saat dipadu ayam kemangi. Cara memasak Nasi bakar ayam pedas. Rebus ayam dg sepotong jahe untuk menghilangkan bau amis. Bikin yang serba mini lagi yuk.!!! Cari produk Nasi Tumpeng lainnya di Tokopedia.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara membuat nasi bakar ayam suir jamur pedas yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

Share on