This page looks best with JavaScript enabled

Resep Bihun Goreng yang Menggugah Selera

 ·  β˜• 3 menit waktu baca  ·  ✍️ Georgie Lambert

Bihun Goreng
Bihun Goreng

Anda sedang mencari inspirasi resep bihun goreng yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal bihun goreng yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari bihun goreng, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan bihun goreng yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian istimewa.

Bihun goreng, bee hoon goreng or mee hoon goreng refers to a dish of fried noodles cooked with rice vermicelli in both the Indonesian and Malay languages. In certain countries, such as Singapore, the term goreng is occasionally substituted with its English equivalent for the name of the dish. Bihun Goreng is a popular hawker food where it is usually served on banana leaves similar to pancit habab together with makeshift chopsticks made with two lidi sticks.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah bihun goreng yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Bihun Goreng memakai 12 jenis bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Bihun Goreng:
  1. Ambil bihun
  2. Gunakan bakso sapi dipotong sesuai selera
  3. Sediakan bawang putih dihaluskan
  4. Gunakan bawang merah dihaluskan
  5. Siapkan telur
  6. Gunakan wortel ukuran kecil dipotong korek api
  7. Ambil Seledri dicincang
  8. Gunakan Minyak
  9. Ambil Garam, gula, merica
  10. Siapkan Kecap
  11. Ambil Saus tiram
  12. Sediakan Air

Lihat juga resep Bihun Goreng Sederhana enak lainnya. Intip resep gampang bikin Bihun Goreng ala Solaria. Bulan Ramadan adalah bulan yang cukup dinantikan oleh seluruh umat muslim ayang ada di seluruh dunia tak terkecuali di Indonesia. Menahan lapar dan haus dari pagi hari, semua menantikan waktu Maghrib untuk bisa menyantap sajian-sajian berbuka puasa.

Cara menyiapkan Bihun Goreng:
  1. Panaskan air hingga mendidih, kemudian siramkan pada bihun yg masih keras. Aduk hingga bihun menjadi lunak. Sisihkan
  2. Tumis bawang merah dan bawang putih hingga harum. Kemudian masukan telur buat orak arik
  3. Masukan bakso tumis sebentar. Kemudian masukan wortel dan seledri. Tambahkan garam gula merica, aduk rata. Tambahkan jg saus tiram sedikit
  4. Masukkan bihun yg telah diseduh sebelumnya. Tambahkan kecap manis dan saus tiram. Aduk rata. Jika sulit, bisa ditambahkan sedikit air. Cek rasa
  5. Sajikan

Bihun Goreng (Stir Fried Rice Vermicelli) is of Chinese origin. However, this dish is popular in Indonesia and has been modified to Indonesian's taste by adding sweet soy sauce. It is normally served as a main dish and very satisfying. People can find it in a lot of Chinese restaurants in Indonesia. It is served with pickled cucumber on the side.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Bihun Goreng yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang enak untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Share on