This page looks best with JavaScript enabled

Cara Gampang Menyiapkan Sambal Bawang Tomat (Simple banget, tanpa minyak goreng), Lezat

 ·  ☕ 3 menit waktu baca  ·  ✍️ Luella Duncan

Sambal Bawang Tomat (Simple banget, tanpa minyak goreng)
Sambal Bawang Tomat (Simple banget, tanpa minyak goreng)

Sedang mencari inspirasi resep sambal bawang tomat (simple banget, tanpa minyak goreng) yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal sambal bawang tomat (simple banget, tanpa minyak goreng) yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Resep Sambal Bawang Tomat (Simple banget, tanpa minyak goreng). Aku tiba-tiba ingat sambal ini, dan pas bikin selalu lupa difoto. Jadi aku ambil dari foto lain seadanya.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari sambal bawang tomat (simple banget, tanpa minyak goreng), mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan sambal bawang tomat (simple banget, tanpa minyak goreng) yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan sambal bawang tomat (simple banget, tanpa minyak goreng) sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Sambal Bawang Tomat (Simple banget, tanpa minyak goreng) memakai 7 bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Sambal Bawang Tomat (Simple banget, tanpa minyak goreng):
  1. Gunakan 10 cabe rawit merah (cabe setan)
  2. Gunakan 3 cabe merah keriting
  3. Ambil 1 buah tomat segar (ukuran besar)
  4. Siapkan 2 siung bawang putih
  5. Gunakan 1 sdt garam
  6. Sediakan 1/2 sdt gula pasir
  7. Sediakan Penyedap rasa secukupnya (optional)

Masukkan cabai dan masak hingga berubah warna menjadi lebih tua. Tambahkan cincangan bawang putih, tumis hingga beraroma harum. Masukkan minyak sayur, masak dengan api kecil sambil sesekali diaduk. Bumbui sambal dengan gula pasir, kecap asin, dan cabai bubuk, lalu aduk hingga tercampur rata. minyak goreng secukupnya; Cara membuat: Kukus cabai hijau, cabai rawit, tomat, bawang merah dan bawang putih hingga layu.

Langkah-langkah menyiapkan Sambal Bawang Tomat (Simple banget, tanpa minyak goreng):
  1. Nah ini hanya dua langkah saja ya bun. Super praktis no ribet. Aku saranin diuleg saja.
  2. Cuci bersih cabe rawit, cabe keriting, dan bawang putih.
  3. Siapkan ulegannya, dan.. uleg deh semua bahan2nya. Untuk tomatnya bisa diuleg terakhir. Diuleg kasar saja ya bun. Jangan terlalu halus.
  4. Oke, gitu aja. Simple banget kan?? 😍 Tapi seger banget dan cocok banget dimakan sama nasi bakar, sup, atau sayur bening. Happy cooking 🤗

Angkat, Potong-potong dan ulek kasar, asal semua bahan hancur. Panaskan minyak, tumis sambal ulek hingga tercium harum. Tambahkan air jeruk nipis, gula dan garam secukupnya. Sesudah bahan-bahan untuk membuat sambal dicuci bersih, kamu bisa melakukan sangrai yaitu memasak tanpa minyak, tapi kamu juga bisa menambah sedikit minyak. Masukkan bahan-bahan tersebut ke dalam wajan.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan sambal bawang tomat (simple banget, tanpa minyak goreng) yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Share on