This page looks best with JavaScript enabled

Cara Gampang Menyiapkan Nasi Uduk Biru, Menggugah Selera

 ·  ☕ 3 menit waktu baca  ·  ✍️ Abbie Scott

Nasi Uduk Biru
Nasi Uduk Biru

Sedang mencari inspirasi resep nasi uduk biru yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal nasi uduk biru yang enak harusnya sih punya aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Nasi uduk/nasi lemak magic com plus orek tempe dan teman temannya. Nasi uduk magic com. foto: Instagram/@uminyanada.kitchen. Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari nasi uduk biru (magic com)💙, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menyajikannya.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari nasi uduk biru, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan nasi uduk biru enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah nasi uduk biru yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Nasi Uduk Biru memakai 7 bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Nasi Uduk Biru:
  1. Sediakan 2 cup beras
  2. Ambil 25 buah bunga telang
  3. Ambil 100 ml santan instan
  4. Ambil 1 batang serai
  5. Siapkan 2 lembar daun salam
  6. Sediakan secukupnya Garam
  7. Gunakan secukupnya Air

Membuat nasi uduk sendiri di rumah sebenarnya mudah. Siang ini saya makan disalah satu nasi uduk favorite saya, namanya Nasi uduk Betawi Tenda Biru. Jumpa lagi gansis, pernahkah mendengar tentang nasi biru atau bahkan ada yang udah nyobain? Ane belum nih, padahal kabarnya sempet booming.

Cara menyiapkan Nasi Uduk Biru:
  1. Seduh bunga telang dengan air panas, diamkan sampai warna bunga larut
  2. Cuci beras, tambahkan santan, garam, serai, salam, air bunga telang. Tambahkan air secukupnya. Aduk rata. Masak dengan magicom. Kalo tombol cook sudah menjadi warm, aduk lagi sampai tercampur rata. Tutup. Diamkan kira2 15 menit
  3. Sajikan nasi uduk dengan pelengkapnya

Ane baru pernah denger dan liat penampakan nasi biru kemarin, waktu teman ane dari Malaysia mamerin makan siangnya. Nasinya berwarna biru, dia bilang namanya nasi Kerabu. Beginilah caranya kamu mencapai ini. bahan bahan dari Nasi Uduk Biru. Nasi Uduk/Nasi Lemak Bunga Telang (Nasi biru) Bikin nasi uduk ini karena nuruti adik yang lagi ngidam, langsung telp Tante tanya bumbu dan caranya. Ternyata gampang banget bikinnya dan rasanya enak bgt, pokoknya TOP BGT deh 😄.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Nasi Uduk Biru yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang lezat untuk keluarga/teman maupun menjadi ide dalam berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Share on