This page looks best with JavaScript enabled

Resep Bihun Goreng Bakso yang Bisa Manjain Lidah

 ·  ☕ 2 menit waktu baca  ·  ✍️ Tyler Edwards

Bihun Goreng Bakso
Bihun Goreng Bakso

Sedang mencari ide resep bihun goreng bakso yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal bihun goreng bakso yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari bihun goreng bakso, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan bihun goreng bakso enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan istimewa.

Lihat juga resep Bihun goreng bakso enak lainnya. SajianSedap.com - Resep Bihun Goreng Siram Bakso yang sederhana dan mudah dibuat ini rasanya memang kelewat nikmat. Sehingga memang pilihan tepat untuk menyajikan Resep Bihun Goreng Siram Bakso sebagai menu sarapan hari ini.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah bihun goreng bakso yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Bihun Goreng Bakso memakai 8 bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Bihun Goreng Bakso:
  1. Sediakan Bihun
  2. Gunakan Bakso sapi
  3. Ambil bawang merah
  4. Gunakan bawang putih
  5. Siapkan cabai
  6. Sediakan Tauge & Sawi
  7. Gunakan Daun bawang, Seledri, Tomat
  8. Gunakan Garam, gula, kecap manis

Tambahkan irisan bakso sapi, tunggu hingga matang. Lanjutkan dengan masukkan bihun, garam, kecap manis, kaldu jamur, saus tiram dan merica bubuk. Aduk-aduk sampai semua bahan tercampur rata. Bihun goreng bakso masak cabe ijo siap dinikmati.

Cara membuat Bihun Goreng Bakso:
  1. Haluskan bawang merah, bawang putih, cabai, garam.
  2. Bakso yg sudah di potong2 sesuai selera di goreng terlebih dahulu
  3. Tumis bumbu halus sampai harum, kemudian masukan daun bawang, seledri dan tomat
  4. Masukan bihun dan bakso, aduk2 sampai rata dengan bumbu nya, masukan sawi dan tauge
  5. Tambahkan gula dan kecap kemudian koreksi rasa. Selamat mencoba :)

Berbeda dengan mie yang terbuat dari tepung terigu, bihun biasanya terbuat dari tepung beras. Bihun dapat diolah sebagai hidangan utama maupun pelengkap. Salah satu hidangan berbahan dasar bihun yang praktis adalah bihun goreng. Isian atau bahan pelengkap bihun goreng ini bisa anda sesuaikan selera, seperti sawi hijau, wortel, dan bakso. Bagi anda yang menyukai pedas, jangan ragu untuk.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Bihun Goreng Bakso yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang lezat untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide dalam berjualan makanan. Selamat mencoba!

Share on