This page looks best with JavaScript enabled

Resep Donat montok empuk dan lembut yang Bisa Manjain Lidah

 ·  β˜• 2 menit waktu baca  ·  ✍️ Belle Perry

Donat montok empuk dan lembut
Donat montok empuk dan lembut

Sedang mencari inspirasi resep donat montok empuk dan lembut yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal donat montok empuk dan lembut yang enak seharusnya mempunyai aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari donat montok empuk dan lembut, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan donat montok empuk dan lembut yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan istimewa.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah donat montok empuk dan lembut yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Donat montok empuk dan lembut memakai 7 bahan dan 7 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Donat montok empuk dan lembut:
  1. Gunakan 500 g terigu protein tinggi
  2. Ambil 100 g gula halus
  3. Sediakan 1 bks saf instant
  4. Siapkan 250 ml susu uht dingin
  5. Ambil 100 g mentega
  6. Sediakan 3 kuning telur
  7. Sediakan 1 sdt garam
Langkah-langkah menyiapkan Donat montok empuk dan lembut:
  1. Masukkan semua bahan kecuali susu mentega dan garam…aduk rata.
  2. Masukkan susu uht dingin sedikit demi sedikit Sampek terus diulenin…setelah agak Kalis masukin mentega dan garam…ulenin hingga Kalis elastis.
  3. Diamkan adonan sekitar 45mnt hingga 1jam hingga mengembang 2x lipat (tutup dengan kain)
  4. Tinju adonan dan ulenin lagi sebentar! Timbang adonan sekitar 50g hingga habis! (Saya ngak pake timbang ya pake kira kira td)😁
  5. Diamkan sekitar 20mnt…bentuk adonan beri lubang ditengah(saya menggunakan jari aja) kemudian diamkan lagi adonan sekitar 25mnt
  6. Panaskan minyak goreng donat dengan api kecil sedang…jangan dibolak balik ya..biarkan yg bawa menguning kemudian baru dibalik.
  7. Setelah kuning keemasan angkat dan tiriskan…beri toping sesuai selera…selamat mencoba bunda😘

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Donat montok empuk dan lembut yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang menarik untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide dalam berjualan makanan. Selamat mencoba!

Share on