This page looks best with JavaScript enabled

Resep Nasi Bakar Terong Teri Rica, Menggugah Selera

 ·  ☕ 2 menit waktu baca  ·  ✍️ Sara Turner

Nasi Bakar Terong Teri Rica
Nasi Bakar Terong Teri Rica

Sedang mencari ide resep nasi bakar terong teri rica yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal nasi bakar terong teri rica yang enak seharusnya mempunyai aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari nasi bakar terong teri rica, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan nasi bakar terong teri rica enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian istimewa.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah nasi bakar terong teri rica yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Nasi Bakar Terong Teri Rica menggunakan 12 jenis bahan dan 3 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Nasi Bakar Terong Teri Rica:
  1. Gunakan Sambal Rica :
  2. Sediakan 3 buah bawang merah
  3. Gunakan 12 buah cabe rawit
  4. Gunakan 1 buah tomat merah
  5. Gunakan 9 sdm minyak
  6. Gunakan Garam & penyedap
  7. Siapkan Bahan isian :
  8. Ambil 1 buah terong
  9. Gunakan Segenggam teri
  10. Sediakan 300 gr nasi
  11. Ambil 1/2 sdt garam
  12. Sediakan 2 sdt minyak makan
Cara membuat Nasi Bakar Terong Teri Rica:
  1. Cuci terong & teri. Goreng hingga kecoklatan lalu tiriskan.
  2. Potong kotak tomat. Iris bawang merah lalu cincang. Cabe merah diulek kasar. Lalu tumis bawang merah hingga harum. Masukkan tomat, masak hingga layu. Jika sudah layu tambahkan cabe, garam & penyedap. Masak hingga matang. Masukkan terong & teri ke sambal rica. Aduk rata.
  3. Campur nasi, garam & minyak. Aduk rata. Lalu tata didaun pisang, tambahkan diatasnya terong & teri rica. Gulung, sematkan tusukan dibagian ujungnya. Panggang diteflon.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan nasi bakar terong teri rica yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Share on