This page looks best with JavaScript enabled

Bagaimana Membuat Donat kampung empuk lembut, Enak

 ·  ☕ 2 menit waktu baca  ·  ✍️ Dollie Klein

Donat kampung empuk lembut
Donat kampung empuk lembut

Sedang mencari inspirasi resep donat kampung empuk lembut yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal donat kampung empuk lembut yang enak seharusnya memiliki aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari donat kampung empuk lembut, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan donat kampung empuk lembut yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat donat kampung empuk lembut sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa membuat Donat kampung empuk lembut menggunakan 10 bahan dan 8 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Donat kampung empuk lembut:
  1. Gunakan Bahan A (Biang Ragi)
  2. Ambil 6 gr Fermipan
  3. Ambil 5 sdm Tepung Terigu (ambil dr bahan B)
  4. Siapkan 5-7 sdm gula pasir (sesuai selera)
  5. Ambil 250 air hangat (jangan panas nanti ragi mati)
  6. Ambil Bahan B
  7. Siapkan 500 gr Tepung terigu (saya pakai cakra)
  8. Siapkan 2 btr kuning telur
  9. Gunakan 100 gr mentega (cairkan, dinginkan)
  10. Sediakan 2 sdm susu bubuk
Langkah-langkah membuat Donat kampung empuk lembut:
  1. Campur bahan A dalam wadah, aduk rata
  2. Setelah bahan A rata masukan perlahan setengah bagian terigu, uleni setengah kalis
  3. Masukan satu per satu bahan B sambil di uleni, Masukan sisa terigu, uleni hingga kalis, tidak menempel, halus, elastis..
  4. Diamkan 45-60 menit sambil ditutup kain lembab hingga mengembang 2 x lipat
  5. Kempeskan adonan, uleni sebentar.
  6. Bagi adonan masing2 sekitar 40-45 gr (sesuai selera), bulatkan, kemudian tata di nampan. Tutup kain.. Diamkan sekitar 10-15 menit
  7. Panaskan minyak.. Bolongi adonan bulat tadi.. Goreng donat dengan api kecil.. Balik donat apabila satu sisi sudah menguning.. Angkat apabila 2 sisi sudah kuning kecoklatan. Tiriskan..
  8. Beri topping sesuai selera.. Kalau saya kasih gula halus udah enak..

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Donat kampung empuk lembut yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang sedap untuk keluarga/teman maupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

Share on