This page looks best with JavaScript enabled

Resep Nasi Bakar Teri Medan Anti Gagal

 ·  ☕ 2 menit waktu baca  ·  ✍️ Thomas Robbins

Nasi Bakar Teri Medan
Nasi Bakar Teri Medan

Sedang mencari inspirasi resep nasi bakar teri medan yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal nasi bakar teri medan yang enak seharusnya mempunyai aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari nasi bakar teri medan, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan nasi bakar teri medan yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah nasi bakar teri medan yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Nasi Bakar Teri Medan menggunakan 18 jenis bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Nasi Bakar Teri Medan:
  1. Gunakan Daun pisang untuk membungkus
  2. Sediakan Bahan Isian :
  3. Gunakan 1 ons teri nasi
  4. Siapkan 5 buah cabai keriting iris
  5. Gunakan 3 buah cabai rawit iris
  6. Siapkan 5 buah bawang putih iris
  7. Ambil 8 butir petai iris memanjang
  8. Siapkan 1 ikat kemangi
  9. Gunakan 1 cm lengkuas
  10. Gunakan secukupnya Garam gula
  11. Ambil Untuk nasi :
  12. Gunakan 2 buah cabai merah keriting iris
  13. Siapkan 2 buah bawang putih iris
  14. Sediakan 3 buah bawang merah iris
  15. Ambil 2 lembar daun salam
  16. Ambil 1 batang serai
  17. Siapkan Secukupnya santan kelapa untuk memasak beras
  18. Gunakan secukupnya Garam gula
Cara menyiapkan Nasi Bakar Teri Medan:
  1. Membuat nasi : tumis bawang putih, bawang merah, dan cabai hingga harum. Masukkan daun sereh, salam, aduk rata.
  2. Tuang santan kedalam tumisan. Beri garam gula aduk rata.
  3. Siapkan magic jar, masukkan santan ke dalam magic jar, masukkan beras, aduk rata. Koreksi rasa, masak hingga nasi matang.
  4. Membuat Isian : tumis teri dengan minyak secukupnya hingga agak kering, masukkan petai, bawang putih, bawang merah, cabai rawit, cabai keriting, lengkuas, beri garam gula, koreksi rasa, masak hingga matang. Angkat sisihkan.
  5. Siapkan daun pisang yang sudah di layukan dengan cara di jemur sebentar. Letakkan nasi ratakan, beri isian, dan daun kemangi, gulung dengan daun pisang, rekatkan kedua ujungnya dengan tusuk gigi.
  6. Bakar nasi di atas wajan panas hingga daun agak kecoklatan. Angkat, dan siap di nikmati dengan sambal dan aneka lalapan.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara membuat nasi bakar teri medan yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Share on