This page looks best with JavaScript enabled

Cara Gampang Membuat Nasi Uduk Aron - RiceCooker 🥳 yang Enak

 ·  ☕ 3 menit waktu baca  ·  ✍️ Brandon Gibbs

Nasi Uduk Aron - RiceCooker 🥳
Nasi Uduk Aron - RiceCooker 🥳

Sedang mencari inspirasi resep nasi uduk aron - ricecooker 🥳 yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal nasi uduk aron - ricecooker 🥳 yang enak selayaknya memiliki aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Resep Nasi Uduk Aron - RiceCooker 🥳. Kepingin bikin Nasi Uduk yang gampang Cepat semua cemplung masuk ricecooker tapi menurut Ibuku jauh lebih sedap Kalo di aron dari beras mentah api kecil sampai jadi nasi 🤔 (lamaaaa ya 🤣) akhirnya modifikasi mix Aron dulu sebentar Baru pindah ricecooker. Nasi uduk rice cooker (yummy.co.id) Bumbui beras dan santan dengan garam, lalu aduk hingga rata.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari nasi uduk aron - ricecooker 🥳, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan nasi uduk aron - ricecooker 🥳 enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan nasi uduk aron - ricecooker 🥳 sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Nasi Uduk Aron - RiceCooker 🥳 menggunakan 10 jenis bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Nasi Uduk Aron - RiceCooker 🥳:
  1. Siapkan 3 cups beras
  2. Ambil 500-600 ml santan
  3. Siapkan 3 batang serai kecil (besar Cukup 1 atau 2)
  4. Sediakan 2 Lembar daun salam
  5. Siapkan 6-7 lembar daun jeruk
  6. Siapkan 2 sdm garam
  7. Siapkan 2 sdt totole (kaldu jamur)
  8. Gunakan 1 sdt lada
  9. Sediakan 1 sdt gulapasir
  10. Siapkan 2-3 sdm minyak gr utk menumis (minyak kelapa jg boleh lbh Wangi)

Baca juga: Tips Membuat Telur Balado untuk Menu Hari Ini Resep ini juga cocok untuk anak kost atau ibu yang sibuk dan tak. cara mudah membuat nasi uduk dengan rice cooker #nasiuduk #ricecooker #nasiudukricecooker #nasiuduksederhana #nasiudukmudah #nasiuduksimple #nasiudukrumahan. Nyalakan rice cooker dan tunggu hingga matang. Nasi uduk betawi rice cooker makanan khas orang betawi rasanya gurih, aromanya wangi dan sangat mengugah selera. Makanan ini sangat cocok untuk sarapan pagi, Nasi uduk asli betawi aroma khas sereh dan daun salam sangat enak ditambah lagi gurih santan dan bumbu bawang menjadikan paduan cita rasa yang mantap.

Cara menyiapkan Nasi Uduk Aron - RiceCooker 🥳:
  1. Cuci beras sisihkan, cuci daun Salam daun jeruk dan serai - memarkan batang nya, tumis daun Salam, serai dan daun jeruk hingga harum
  2. Tuang santan, masuk Bumbu (garam, lada, totole/kaldu jamur - boleh skip, gulapasir) aduk api Kecil hingga mendidih masuk beras aduk2 hingga beras sedikit mengembang
  3. Pindahkan ke ricecooker pastikan takaran air pas (kurang boleh tambah air - kelebihan santan harus keluarkan krn bisa kelembekan maka saya pas di garis 3 krn 3 cups) colok nyalakan ricecooker seperti biasa
  4. Sajikan dengan dadar telur, bawang goreng dan lauk lainnya, selamat menikmati 🥳

Back in the days, cooking nasi uduk is just downright complicated. The rice needs to be half cooked in a pot on a stove, and then transfer to a steamer to finish the cooking process. My Mom still use that method to make her nasi uduk. Karena kesalahan teknis, video ini sempat terhapus. Nasi uduk merupakan salah satu hidangan yang seringkali dijadikan menu sarapan di pagi hari yang sangat enak dan gurih.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan nasi uduk aron - ricecooker 🥳 yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Share on