This page looks best with JavaScript enabled

Resep Nasi Uduk Magicom, Bikin Ngiler

 ·  ☕ 3 menit waktu baca  ·  ✍️ Dustin Franklin

Nasi Uduk Magicom
Nasi Uduk Magicom

Anda sedang mencari inspirasi resep nasi uduk magicom yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal nasi uduk magicom yang enak seharusnya mempunyai aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Nasi uduk. siapa sih yang gak doyan nasi uduk ?? nasi nya gurih rasanya enak pas banget di makan pagi atau malam hari ternyata bikinnya sesimple ini loh. Nasi uduk is an Indonesian Betawi style steamed rice cooked in coconut milk dish, originally from Jakarta, that can be widely found across the country. Resep Nasi Uduk Betawi Pakai Magic Com Foto: Yastemade.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari nasi uduk magicom, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan nasi uduk magicom enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan nasi uduk magicom sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat menyiapkan Nasi Uduk Magicom menggunakan 12 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Nasi Uduk Magicom:
  1. Sediakan 3 gls takar beras
  2. Gunakan 1 sachet santan instan kecil (65ml)
  3. Gunakan 1 sdt garam
  4. Gunakan 2 btg sereh
  5. Siapkan 2 daun salam
  6. Sediakan 3 bawang merah, iris2
  7. Gunakan Bahan pelengkap:
  8. Sediakan Mi goreng
  9. Siapkan Orek.tempe kacang
  10. Ambil Ayam goreng
  11. Sediakan Telur dadar
  12. Sediakan Sambel

Nasi Uduk Resep Mertua (versi Magicom) Beras Putih • Air Mineral • Santan Instan (saya pakai merk Sasa) • Minyak Sayur • Garam • Serai • Daun Jeruk • Daun Salam (ukuran lebar) Kak Ade. Nasi Uduk Magicom. foto: cookpad Seperti saudaranya yakni nasi kuning, nasi uduk juga perlu beberapa lauk dan sayuran pelengkap untuk menambah cita rasa. Lauk dan sayur pelengkap dari nasi uduk sendiri bisa berupa tempe orek, telur yang dimasak dengan berbagai cara, tahu tempe teri kering, ayam goreng, jeroan, empal, urap-urap, dan masih banyak. Lalu masukkan air dan masukkan sereh yang sudah digeprek, daun salam, santan, daun jeruk yang dirobek, garam dan kaldu jamur.

Cara menyiapkan Nasi Uduk Magicom:
  1. Rendam beras selama 2 jam
  2. Cuci bersih beras, lalu tambahkan garam, santan instan lalu, salam & sereh yg digeprek tambahkan air sesuai takaran, pencet tombol masak.
  3. Goreng bawang merah, aduk2 sampai kekuningan,tiriskan. Ambil 1 sdt minyak sisa menggoreng bawang aduk rata ke nasi yg sdh matang
  4. Sajikan nasi uduk bersama bahan pelengkap

Aduk kemudian masak di magic com. Setelah matang sajikan dengan pelengkap sesuai selera. Nasi uduk Ayam/Nasi liwet Ayam magicom. Dulu suka di bikinin ini sama ibu sekarang nyoba bikin sendiri pakai magicom biar praktis? dan bahan seadanya. Nasi uduk is an Indonesian Betawi style steamed rice cooked in coconut milk dish, originally from Jakarta, that can be widely found across the country.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Nasi Uduk Magicom yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang lezat untuk keluarga/teman maupun menjadi ide dalam berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

Share on