This page looks best with JavaScript enabled

Bagaimana Membuat Donat Tanpa Kentang Empuk Lembut Montok yang Enak

 ·  ☕ 2 menit waktu baca  ·  ✍️ Edward Owen

Donat Tanpa Kentang Empuk Lembut Montok
Donat Tanpa Kentang Empuk Lembut Montok

Anda sedang mencari ide resep donat tanpa kentang empuk lembut montok yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal donat tanpa kentang empuk lembut montok yang enak harusnya sih punya aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari donat tanpa kentang empuk lembut montok, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan donat tanpa kentang empuk lembut montok yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan donat tanpa kentang empuk lembut montok sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat membuat Donat Tanpa Kentang Empuk Lembut Montok memakai 7 bahan dan 7 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Donat Tanpa Kentang Empuk Lembut Montok:
  1. Ambil 250 gram tepung terigu protein tinggi
  2. Ambil 100 ml susu cair
  3. Gunakan 50 gram gula pasir
  4. Sediakan 50 gram mentega; dicairkan
  5. Sediakan 2 butir telur ayam
  6. Sediakan 1 1/2 sdt ragi fermipan
  7. Sediakan secukupnya Garam
Langkah-langkah membuat Donat Tanpa Kentang Empuk Lembut Montok:
  1. Campur tepung; gula; dan ragi. Aduk rata. Tambahkan susu cair dan telur aduk adonan sampai setengah kalis alias masih lengket.
  2. Lalu masukkan mentega cair dan garam. Ulen adonan sampe kalis. Disini hidup kita diuji. Ngulen adonan donat sampe kalis itu menguras tenaga banget. Ulen seperti cuci baju. Tumpuk ulen tumpuk ulen. Ulangi sampai 20 menit atau lebih. Intinya sampai adonan kalis alias adonan udah ga lengket dan kayak kain gitu.
  3. Bagi adonan jadi banyak bagian. Bagi aja pake hati. Biar syahdu.
  4. Bentuk adonan bulat-bulat lalu letakkan di loyang atau apalah gitu yang penting wadah lebar. Tutup menggunakan serbet atau kain. Diamkan 20 menit.
  5. Setelah 20 menit; ambil apapun yang dapat digunakan untuk ngebolongin tengahnya. Setelah selesai; tutup lagi. Diamkan 20 menit.
  6. Siapin wajan. Tuangkan minyak super banyak dengan api kecil. Karena donat kudu tenggelam saat menggorengnya. Goreng adonan donat yang didiamkan tadi. Jangan sering dibolak-balik agar tidak banyak menyerap minyak.
  7. Angkat. Trus dandanin deh secantik mungkin. Donat siap disajikan.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Donat Tanpa Kentang Empuk Lembut Montok yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang lezat untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide dalam berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Share on