This page looks best with JavaScript enabled

Resep Nasi bakar teri ayam Anti Gagal

 ·  ☕ 3 menit waktu baca  ·  ✍️ Owen Roy

Nasi bakar teri ayam
Nasi bakar teri ayam

Lagi mencari ide resep nasi bakar teri ayam yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal nasi bakar teri ayam yang enak seharusnya mempunyai aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari nasi bakar teri ayam, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan nasi bakar teri ayam enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan istimewa.

Ya nasi bakar ini dipadukan dengan isian seperti ikan, suwiran ayam, teri, cumi dan banyak lainnya. Memang untuk isian sendiri, nasi bakar ini cukup beragam bergantung kreativitas si pembuatnya. Makanan ini juga cocok disajikan dengan lalapan, sambal hingga lauk seperti tahu dan tempe goreng.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah nasi bakar teri ayam yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Nasi bakar teri ayam memakai 17 bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Nasi bakar teri ayam:
  1. Gunakan Bahan nasi gurih :
  2. Sediakan 400 gr beras
  3. Gunakan 1 santan kara
  4. Sediakan 2 Daun pandan
  5. Siapkan 1/2 sdt garam
  6. Ambil Bahan isi :
  7. Sediakan 1/4 ayam filet (dimasak)
  8. Ambil 100 gr teri (di goreng)
  9. Ambil secukupnya Daun kemangi
  10. Sediakan Bumbu yg di haluskan :
  11. Siapkan 10 cabe keriting
  12. Gunakan 3 siung bawang putih
  13. Sediakan 1/2 sdt merica
  14. Gunakan 1/2 sdt gula pasir
  15. Sediakan Royco
  16. Gunakan Daun salam,sereh,laos dan daun jeruk
  17. Gunakan Daun pisang

Salah satunya adanya nasi bakar isi ati ampela, nasi bakar cumi pedas, nasi bakar ayam petai, nasi bakar orek tempe, nasi bakar ayam suwir manis Berawal dari kegemaran menyantap nasi bakar yang tidak cukup satu, akhirnya pada waktu luang saya mencoba membuat nasi bakar ayam suwir. Tanpa isian pun, sebenarnya nasi bakar sudah sangat enak untuk disantap. Tetapi umumnya orang memberikan isian dengan beragam pilihan. Ada yang mengisinya dengan suwiran ayam, ikan teri, cumi, udang, atau daging cincang yang diberi tambahan sambal.

Cara menyiapkan Nasi bakar teri ayam:
  1. Siapkan bumbu yg sdh di haluskan.lalu tumis sampai harum dan masukkan ayam yg sdh di masak terlebih dahulu dan di suwir"kecil.masak sampai matang.setelah itu kasih gula pasir,royco dan merica.setelah matang masukkan daun kemangi yg sdh di cuci bersih.
  2. Masak terlebih dahulu utk nasi gurihnya.tunggu sampai matang.
  3. Siapkan daun pisang.lalu tata nasi di atas daun pisang dan kasih adonan isi dan gulung seperti bentuk lontong.
  4. Siapkan pemanggang.dan panggang dgn di bolak balik sampai matang.

Menu nasi bakar ini mulai populer. bakar nasi dalam daun dengan cara meletakkannya di atas grill pan. Bolak bali secara merata agar tidak gosong. Letakkan nasi yang telah matang di dalam daun pisang, tambahkan ayam sebagai isian dari nasi bakar dan juga siramkan kuah kaldu bekas perbusan ayam. Kali ini kita akan membuat nasi bakar teri kemangi selain sedap dan enak, nasi bakar ini sangat ekonomis lo. jadi langsung di. Nasi bakar terkenal karena aromanya yang khas.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Nasi bakar teri ayam yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang lezat untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!

Share on