This page looks best with JavaScript enabled

Resep Bihun Goreng Kampung yang Sempurna

 ·  ☕ 3 menit waktu baca  ·  ✍️ Nelle Hale

Bihun Goreng Kampung
Bihun Goreng Kampung

Lagi mencari ide resep bihun goreng kampung yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal bihun goreng kampung yang enak seharusnya memiliki aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Untuk bihun goreng yang sedap, pilih bihun yang berkualitas baik dengan tekstur lembut tidak alot. Lihat juga resep Bihun Goreng Kampung enak lainnya. Ya, tekstur bihun yang khas akan berpadu beragam bumbu praktis bercita rasa gurih.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari bihun goreng kampung, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan bihun goreng kampung enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan bihun goreng kampung sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Bihun Goreng Kampung menggunakan 11 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Bihun Goreng Kampung:
  1. Gunakan 1 keping bihun beras (saya pakai merk kaft)
  2. Gunakan 2 buah sawi sendok/cai sim
  3. Siapkan 1 buah tomat matang
  4. Sediakan 2 lembar sawi putih
  5. Sediakan 4 butir bawang merah
  6. Siapkan 3 butir bawang putih
  7. Siapkan 4 butir baso ayam/baso sapi diiris tipis
  8. Gunakan 1 sdm saori saos tiram
  9. Sediakan secukupnya garam dan gula
  10. Gunakan minyak sunflower untuk menumis
  11. Gunakan secukupnya Air

Dengan bahan-bahan yang mudah didapatkan, serta lengkah pembuatan praktis, hidangan ini kiranya cocok jadi menu sahur. Similar to fried rice or nasi goreng kampung, this village-style fried rice vermicelli is an easy way to enjoy rice vermicelli or rice noodles. Quite possibly the easiest and simplest way. Bihun goreng kampung is usually served over coconut rice and with a side of vegetable fritters and peanut sauce.

Cara menyiapkan Bihun Goreng Kampung:
  1. Bihun beras dimasukan ke dalam air yang sudah mendidih selama 3 menit, dan ditiriskan, rendam di dalam air biasa.
  2. Semua sayuran dipotong sesuai selera. Bawang merah dan bawah putih diiris tipis.
  3. Tumis bawang merah dan bawang putih hingga harum, tambahkan sedikit air, masukan saori saos tiram, garam dan gula pasir, tes rasa.
  4. Semua sayuran dan baso dimasukan ke dalan tumisan bawang merah dan bawang putih, biarkan agak setengah matang. Kemudian masukan bihun, aduk sampai rata, bihun dipotong-potong menggunakan sutil.
  5. Bihun goreng siap dihidangkan, bisa ditambah bawang merah goreng, sledri dan cabai rawit.

Resep Bihun Goreng Sedap Sederhana Ala Kampung. Malas makan nasi tapi ingin kenyang? Buat saja bihun goreng sederhana yang ala kampung tapi rasanya nggak kampungan. Bihun Goreng Kampung Sedap buat Sarapan. Kalau bosan nasi, kamu bisa meracik bihun goreng ala Jawa ini.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Bihun Goreng Kampung yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang menarik untuk keluarga/teman maupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Share on