This page looks best with JavaScript enabled

Cara Gampang Membuat Bihun goreng bakso yang Enak Banget

 ·  ☕ 3 menit waktu baca  ·  ✍️ Blanche Underwood

Bihun goreng bakso
Bihun goreng bakso

Anda sedang mencari inspirasi resep bihun goreng bakso yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal bihun goreng bakso yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Lihat juga resep Bihun goreng bakso enak lainnya. SajianSedap.com - Resep Bihun Goreng Siram Bakso yang sederhana dan mudah dibuat ini rasanya memang kelewat nikmat. Sehingga memang pilihan tepat untuk menyajikan Resep Bihun Goreng Siram Bakso sebagai menu sarapan hari ini.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari bihun goreng bakso, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan bihun goreng bakso enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan spesial.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat bihun goreng bakso yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Bihun goreng bakso memakai 13 bahan dan 3 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Bihun goreng bakso:
  1. Sediakan mie bihun
  2. Siapkan bitir bakso sapi
  3. Siapkan Sayuran
  4. Siapkan wortel (iris”korek)
  5. Siapkan cabe merah besar
  6. Gunakan cabe rawit
  7. Gunakan bawang merah
  8. Ambil bawang putih
  9. Siapkan kemiri
  10. Siapkan Garam
  11. Sediakan Penyedap rasa
  12. Gunakan Kecap manis
  13. Ambil Ladaku

Tambahkan irisan bakso sapi, tunggu hingga matang. Lanjutkan dengan masukkan bihun, garam, kecap manis, kaldu jamur, saus tiram dan merica bubuk. Aduk-aduk sampai semua bahan tercampur rata. Bihun goreng bakso masak cabe ijo siap dinikmati.

Cara membuat Bihun goreng bakso:
  1. Rebus terlebih dahulu mie bihun (stengah matang biar nggak lembek) kemudian haluskan bumbu,cabe merah besar,cabe rawit,bawang merah,bawang putih,dan kemiri
  2. Lalu tumis bumbu yang sudah di haluskan tadi sampai harum kemudian masukan wortel dan bakso yang sudah di iris”tadi,lalu aduk”sampai semua bumbu tercampur lalu masukan kecap manis,garam dan penyedap rasa
  3. Kemudian masukan kembali sayuran yang sudah di iris terakhir masukan mie bigun aduk”sampai semua bumbu tercampur rata,angkat dan mie bihun bakso siap untuk di nikmati saat berbuka puasa nanti👌🤤

Berbeda dengan mie yang terbuat dari tepung terigu, bihun biasanya terbuat dari tepung beras. Bihun dapat diolah sebagai hidangan utama maupun pelengkap. Salah satu hidangan berbahan dasar bihun yang praktis adalah bihun goreng. Isian atau bahan pelengkap bihun goreng ini bisa anda sesuaikan selera, seperti sawi hijau, wortel, dan bakso. Bagi anda yang menyukai pedas, jangan ragu untuk.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Bihun goreng bakso yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang enak untuk keluarga/teman maupun menjadi ide dalam berjualan makanan. Selamat mencoba!

Share on