This page looks best with JavaScript enabled

Langkah Mudah untuk Membuat 1. Donat Empuk Lembut dengan White Ring, Lezat

 ·  ☕ 4 menit waktu baca  ·  ✍️ Charles Santos

1. Donat Empuk Lembut dengan White Ring
1. Donat Empuk Lembut dengan White Ring

Anda sedang mencari ide resep 1. donat empuk lembut dengan white ring yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal 1. donat empuk lembut dengan white ring yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Campur smua bahan kecuali susu cair, garam, margarin. aduk rata. Tips sukses membuat donat empuk dan mengembang tanpa kentang adalah komposisi adonan yang tepat. Mengistirahatkan adonan secara tepat juga sangat Teksturnya hampir mirip dengan donat JCO yang kopong tengahnya, namun masih ada isiannya yang empuk dan sangat renyah jika Anda.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari 1. donat empuk lembut dengan white ring, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan 1. donat empuk lembut dengan white ring yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah 1. donat empuk lembut dengan white ring yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat 1. Donat Empuk Lembut dengan White Ring menggunakan 8 bahan dan 9 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan 1. Donat Empuk Lembut dengan White Ring:
  1. Sediakan 200 gr Terigu Protein Tinggi
  2. Gunakan 50 gr Terigu Protein Sedang
  3. Sediakan 30 gr Gula Halus
  4. Ambil 2 sdm Susu Bubuk
  5. Siapkan 1 sdt Ragi (kurang lebih 2-3gram)
  6. Ambil 30 gram Butter atau Margarin juga boleh
  7. Ambil 2 butir Kuning Telur + Air suhu ruang ditimbang seberat 150gram
  8. Ambil Sejumput Garam

Hakekatnya - termasuk makanan yang cukup mudah dibuat. Kamu malah dapat membuatnya sendiri di rumah. Berikut ini cara membuat donat kentang empuk dan mengembang sempurna yang dijabarkan oleh Executive Chef Hotel Santika Taman Mini Indonesia Indah, Riduan Sani kepada Selain itu, Chef Riduan juga menyarankan penggunaan mentega daripada margarin, agar donat bertekstur lembut. Donat yang empuk dan gurih biasanya menggunakan campuran kentang.

Langkah-langkah menyiapkan 1. Donat Empuk Lembut dengan White Ring:
  1. Campur Terigu, Ragi, Susu Bubuk, Gula, aduk rata, sisihkan.
  2. Cara nimbang kuning telur + airnya gini.. Terus aduk asal rata aja. Maap ya, fotonya burem.
  3. Tuang air+telur ke terigu yang udah dicampur. Aduk pake spatula, sampe setengah kalis.
  4. Masukkan butter atau margarin, dan garam, kemudian diuleni sampe kalis elastis.
  5. Kalo kalis elastis tandanya permukaan si adonan tuh rada kinclong pas dibuletin, terus bisa dimelarin tanpa putus.
  6. Bulatkan adonan, simpan di wadah, kemudian tutup permukaan wadah dengan serbet bersih atau plastic wrap. Diamkan selama kurang lebih 45 menit, atau sampe mengembang 2x lipat dari ukuran semula.
  7. Kalo udah terlihat mengembang, kempeskan, kemudian bagi adonan sesuai selera. Mami bikin 15biji. Kemudian dibulatkan, bolongin deh tengahnya. Mami bolongin tengahnya pake pangkal spuit. Diamkan lagi 15 menitan. Disarankan dialasin satu2 yah, biar mulus aja sih, tar pas digoreng jadi cakeps.
  8. Goreng deh. Tipsnya goreng donat: 1.Sebelomnya minyak harus dipanaskan juga, kemudian matikan api beberapa menit, hidupkan lagi dengan api kecil. 2. Cemplungin si donat pelan2, diamkan kurang lebih 30 detikan, balik. Diamkan lagi 30 detik, angkat. Intinya sih cek2 aja, sampe warnanya cakep aja ya, kuning keemasan gitu. 3. Jangan bolak balik donatnya ya, kalo mau ada white ringnya. 4. Ingat2, harus api kecil, kaka..karena donat ini cepet gosong.
  9. Ini hasilnyaaaaa.. 😍 montoks kaya mami 😆😆 tinggal kasih topping aja ya.. Topping bebas lah, kalo anak2 demennya butter+meises, atau gula halus buat donat. Selamat mencoba, selamat menikmati. 😍

Tetapi Anda juga bisa menggantinya dengan umbi-umbian lain yang memiliki tekstur Goreng donat di dalam minyak goreng yang banyak. Gunakan api sedang dan balik satu kali saja untuk mengeluarkan pola white ring. Donat Anti Gagal, Donat White Ring, Resep Donat Kentang, Resep Jajanan Pasar, Resep Masakan Sederhana. Benyetkan adonan dengan lembut dan bentuk lubang di tengah adonan. Bisa dengan jari (lumuri jari dengan tepung terlebih dahulu supaya tidak lengket) atau bisa juga dengan tutup botol.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara membuat 1. donat empuk lembut dengan white ring yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Share on