This page looks best with JavaScript enabled

Langkah Mudah untuk Membuat 090. Nasi Bakar Ayam Kemangi, Lezat

 ·  ☕ 4 menit waktu baca  ·  ✍️ Lilly Garner

090. Nasi Bakar Ayam Kemangi
090. Nasi Bakar Ayam Kemangi

Sedang mencari ide resep 090. nasi bakar ayam kemangi yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal 090. nasi bakar ayam kemangi yang enak seharusnya mempunyai aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Lihat juga resep Nasi bakar ayam kemangi enak lainnya. Nasi bakar adalah makanan resep dari pulau jawa. Rasanya khas dan aroma kemangi yang luar biasa, maka ingin membagikan resep nasi bakar ayam kemangi khas Cara memasak Nasi Bakar Ayam Kemangi 🌿.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari 090. nasi bakar ayam kemangi, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan 090. nasi bakar ayam kemangi yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian spesial.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat 090. nasi bakar ayam kemangi yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan 090. Nasi Bakar Ayam Kemangi memakai 20 jenis bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan 090. Nasi Bakar Ayam Kemangi:
  1. Sediakan 250 gr nasi hangat
  2. Ambil 250 gr dada ayam, rebus lalu disuwir²
  3. Sediakan 50 ml air
  4. Gunakan 1 batang serai, geprek
  5. Ambil 2 lembar daun salam
  6. Ambil 2 lembar daun jeruk
  7. Sediakan 1 sdt garam
  8. Gunakan 1 sdt kaldu bubuk
  9. Siapkan 1 sdt gula pasir, diganti gula merah juga bisa
  10. Gunakan 100 gr kemangi, ambil daunnya
  11. Sediakan Secukupnya minyak untuk menumis
  12. Ambil Secukupnya daun pisang & tusuk gigi
  13. Sediakan Bumbu halus :
  14. Sediakan 5 bh cabe rawit merah
  15. Siapkan 3 bh cabe keriting merah
  16. Ambil 2 siung bawang putih
  17. Sediakan 3 siung bawang merah
  18. Ambil 1 sdt merica
  19. Gunakan 1 cm kunyit
  20. Gunakan 1 ruas jahe

Untuk membeli bahan-bahannya ketik NASI BAKAR AYAM TERI KEMANGI di Aplikasi Laukpauk. Nasi Bakar Ayam Kemangi. nasi•dada ayam size sedang, bersihkan beri jeruk nipis, bilas•kemangi, petiki daunnya•cabe merah, potong serong•cabe hijau, potong serong•serai, memarkan•daun jeruk,robek-robek•Garam. Bersantap dengan nasi bakar yang baru matang pasti bisa menambah selera makan. Apalagi jika lauknya ayam bumbu kemangi yang istimewa.

Cara membuat 090. Nasi Bakar Ayam Kemangi:
  1. Panaskan minyak dalam wajan, tumis bumbu halus hingga harum, masukkan daun salam, daun jeruk, serai. Tumis sampai layu lalu tambahkan air, masak sampai mendidih.
  2. Masukkan ayam suwir aduk, lalu bumbui dengan garam, kaldu bubuk, dan gula, aduk rata. Tunggu air menyusut lalu masukkan daun kemangi aduk sampai tercampur rata. Angkat sisihkan.
  3. Ambil daun pisang beri nasi pipihkan lalu atasnya beri 1-2 sdm isian ayam tutup lagi dengan nasi, gulung daun berbentuk lonjong lalu bagian ujungnya sematkan tusuk gigi, ulangi sampai nasi habis.
  4. Bakar nasi bungkus diatas arang hingga daun berubah warna, angkat dinginkan dan siap dinikmati.

Pakai bumbu nasi goreng instan pun tetap lezat. Jika Anda tidak terlalu suka tumis ayam sebagai isian, bisa diganti dengan tumisan ikan teri segar, tongkol pedas suwir, atau sumber protein lainnya. Salah satunya adanya nasi bakar isi ati ampela, nasi bakar cumi pedas, nasi bakar ayam petai, nasi bakar orek tempe, nasi bakar ayam suwir Coba cari-cari resep nasi bakar ayam suwir kemangi yang kira-kira bumbunya tersedia di dapur, akhirnya nemu resep nasbak yang sesuai dengan lidah. Padahal nasi bakar ayam suwir kemangi yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita. "Nasi Bakar Ayam Suwir Kemangi" Halo, Assalamu'alaikum jumpa lagi nih sama Amieh Ayu. udah lama nih ga masak-masak, kali ini amieh akan Nasi Bakar Ayam. Salah satunya adanya nasi bakar isi ati ampela, nasi bakar cumi.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan 090. Nasi Bakar Ayam Kemangi yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang sedap untuk keluarga/teman maupun menjadi ide dalam berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Share on