This page looks best with JavaScript enabled

Langkah Mudah untuk Membuat Nasi Bakar Ayam Suwir, Lezat

 ·  β˜• 3 menit waktu baca  ·  ✍️ Virgie McDonald

Nasi Bakar Ayam Suwir
Nasi Bakar Ayam Suwir

Anda sedang mencari ide resep nasi bakar ayam suwir yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal nasi bakar ayam suwir yang enak selayaknya memiliki aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari nasi bakar ayam suwir, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan nasi bakar ayam suwir enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian spesial.

Nasi Bakar Ayam Suwir Kemangi - Nasi bakar atau yang tekenal dengan sebutan nasbak merupakan salah satu masakan khas Indonesia yang sering dijumpai dimana saja, terutama Pulau Jawa. Aroma wangi dari nasi gurih yang dibungkus daun pisang kemudian dibakar menciptakan aroma sedap yang khas. Lihat juga resep Nasi Bakar Ayam Suwir enak lainnya.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah nasi bakar ayam suwir yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Nasi Bakar Ayam Suwir menggunakan 15 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Nasi Bakar Ayam Suwir:
  1. Sediakan 500 gr dada ayam rebus sampai matang
  2. Sediakan 5 porsi Nasi untuk
  3. Gunakan Salam, sereh, jahe, daun jeruk
  4. Sediakan 30 ml santan instan
  5. Gunakan secukupnya Garam
  6. Siapkan 1 sdm kecap manis
  7. Siapkan 1 sdm saus tiram
  8. Gunakan secukupnya Penyedap rasa
  9. Siapkan Kemangi dan daun bawang
  10. Gunakan Bumbu halus
  11. Ambil 8-10 siung bawang merah
  12. Ambil 5 siung bawang putih
  13. Ambil 3 buah cabe merah besar
  14. Gunakan 5 buah cabe keriting
  15. Ambil 2 cabe rawit merah

Cara membakarnya saja cukup menggunakan wajan teflon antilengket. Bungkus setiap bagian nasi dengan daun pisang, sematkan ujungnya dengan lidi. Bakar bungkusan nasi di atas api hingga daun berubah warna dan harum. Resep Nasi Bakar Ayam Suwir Pedas Rika Bogor, Indonesia.

Langkah-langkah membuat Nasi Bakar Ayam Suwir:
  1. Ayam yang telah direbus disuwir-suwir, sisihkan.
  2. Siapkan minyak untuk menumis, masukkan salam,sereh dan jahe, kemudian bumbu halus, masak sampai keluar minyak.
  3. Masukkan ayam yang sudah disuwir, kemudian masukkan air kaldu ayam, bumbui dan cek rasa, biarkan sampai meresap dan airnya surut, kemudian masukkan daun bawang dan kemangi, aduk rata dan angkat.
  4. Siapkan minyak sedikit, masukkan nasi dan 1/2 bagian ayam suwir yang sudah dibumbui + 30 ml santan instan, aduk rata sampai panas. Angkat
  5. Siapkan daun, kemudian tata nasi diatas daun, beri isian ayam suwir, gulung dan dibentuk seperti lontong. Kemuadian dibakar sampai panas. Siap disajikan.

Sliweran di ig & was, jd kepo pengen bikin juga. Resep Nasi Bakar Ayam Suwir Pedas. Pingin nasi bakar dg isian suka-suka dan dg porsi sesuka hati pula. Sekalian meramaikan #POSBARGEMBIRA setelah mengikuti program RAKIT, alhamdulilLah gembira bisa berkesempatan jadi salah satu peserta. Beri sedikit air lalu masukkan ayam suwir dan perasan jeruk limau.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara membuat nasi bakar ayam suwir yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Share on