This page looks best with JavaScript enabled

Resep Nasi uduk/nasi kuning ricecooker Anti Gagal

 ·  ☕ 3 menit waktu baca  ·  ✍️ Joe Hall

Nasi uduk/nasi kuning ricecooker
Nasi uduk/nasi kuning ricecooker

Sedang mencari ide resep nasi uduk/nasi kuning ricecooker yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal nasi uduk/nasi kuning ricecooker yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari nasi uduk/nasi kuning ricecooker, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan nasi uduk/nasi kuning ricecooker enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian spesial.

Nasi uduk/nasi kuning ricecooker Leni Novia Sanusi Sukabumi Jawa Barat. Nasi Uduk Kuning Rice Cooker Sedang mencari inspirasi resep nasi uduk kuning rice cooker yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan nasi uduk/nasi kuning ricecooker sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat menyiapkan Nasi uduk/nasi kuning ricecooker memakai 12 bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Nasi uduk/nasi kuning ricecooker:
  1. Sediakan 1 liter beras, cuci bersih
  2. Gunakan Secukupnya air
  3. Sediakan 1 bungkus santan kara
  4. Siapkan Secukupnya minyak goreng
  5. Ambil 3 tangkai serei, geprek
  6. Sediakan 3 lembar daun salam
  7. Siapkan 🧄Bumbu halus:
  8. Ambil 3 siung bawang putih
  9. Ambil 4 siung bawang merah
  10. Gunakan 1 ruas jahe kecil
  11. Siapkan 3 ruas kunyit
  12. Ambil secukupnya Garam

Anda juga bisa mencoba resep nasi uduk rice cooker variasi kuning. Di bawah ini, akan di ulas cara memasak nasi uduk kuning secara manual menggunakan panci kukus. Kali ini aku lagi bikin nasi kuning yg matang merata dengan rice cooker,karena biasanya kalau masak pakai rice cooker ada. Back in the days, cooking nasi uduk is just downright complicated.

Langkah-langkah menyiapkan Nasi uduk/nasi kuning ricecooker:
  1. Tumis bumbu halus dengan sedikit minyak goreng
  2. Tambahkan serai, daun salam aduk2 sampai harum
  3. Tambahkan sedikit air dan santan kara, aduk² sebentar. Tes rasa. Matikan kompor
  4. Masukkan bumbu ke dalam wadah yang berisi beras yg sudah di cuci(wadah penanak nasi rice cooker)
  5. Tambahkan air seperti menanak nasi biasa, aduk rata. Masak nasi sampai matang.
  6. Tambahkan pelengkap sesuai selera. Saya mi goreng bakso sosis, telur dadar yang di potong ², abon, telur rebus dan sambal

The rice needs to be half cooked in a pot on a stove, and then transfer to a steamer to finish the cooking process. My Mom still use that method to make her nasi uduk. But a rice cooker and call it a day. Itu adalah salah satu dari banyak pertanyaan yang dilontarkan oleh para Ibu-ibu. Seiring dengan perkembangan teknologi, rice cooker tercipta untuk memudahkan bagi kita dalam memasak nasi.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Nasi uduk/nasi kuning ricecooker yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang sedap untuk keluarga/teman maupun menjadi ide dalam berjualan makanan. Selamat mencoba!

Share on