This page looks best with JavaScript enabled

Resep Nasi bakar teri kemangi Anti Gagal

 ·  ☕ 2 menit waktu baca  ·  ✍️ Joshua Rodriguez

Nasi bakar teri kemangi
Nasi bakar teri kemangi

Anda sedang mencari ide resep nasi bakar teri kemangi yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal nasi bakar teri kemangi yang enak selayaknya mempunyai aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari nasi bakar teri kemangi, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan nasi bakar teri kemangi yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian istimewa.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah nasi bakar teri kemangi yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Nasi bakar teri kemangi memakai 11 jenis bahan dan 3 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Nasi bakar teri kemangi:
  1. Gunakan Nasi putih yang sudah matang dan di dinginkan
  2. Ambil Secukupnya daun pisang
  3. Sediakan Secukupnya tusuk gigi
  4. Siapkan 1 ons teri medan
  5. Sediakan Bumbu tumis
  6. Gunakan 3 buah cabai merah
  7. Ambil 4 buah cabai ijo
  8. Ambil 3 butir bawang merah
  9. Sediakan 2 siung bawang putih
  10. Siapkan secukupnya Garam dan gula
  11. Ambil 1 ikat kemangi
Cara menyiapkan Nasi bakar teri kemangi:
  1. Goreng teri sisihkan,iris semua bumbu kecuali teri dan kemangi
  2. Tumis bumbu sampai harum masukkan gula dan garam koreksi rasa masukkan teri goreng dan daun kemangi dan angkat(Nb: tidak di beri air ya hanya minyak goreng saja)
  3. Siapkan beberapa lembar daun pisang yang sudah di lap lerakkan nasi secukupnya lalu beri tumisam teri kemangi tadi dan gulung lalu satukan ujungnya dengan tusuk gigi lakukan sampai habis lalu di bakar menggunaka teflon

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Nasi bakar teri kemangi yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang enak untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi dalam berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Share on