This page looks best with JavaScript enabled

Resep Donat super lembut dan empuk dijamin enak, Lezat

 ·  ☕ 3 menit waktu baca  ·  ✍️ Amanda Figueroa

Donat super lembut dan empuk dijamin enak
Donat super lembut dan empuk dijamin enak

Anda sedang mencari inspirasi resep donat super lembut dan empuk dijamin enak yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal donat super lembut dan empuk dijamin enak yang enak seharusnya punya aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari donat super lembut dan empuk dijamin enak, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan donat super lembut dan empuk dijamin enak enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan donat super lembut dan empuk dijamin enak sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat membuat Donat super lembut dan empuk dijamin enak memakai 10 bahan dan 7 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Donat super lembut dan empuk dijamin enak:
  1. Gunakan Terigu Protein Tinggi 300gr (me Cakra)
  2. Ambil Ragi 6gr (me Fermipan)
  3. Siapkan Telur 1 Butir Utuh
  4. Sediakan Bread Improver 1gr (boleh skip)
  5. Siapkan Susu bubuk 10gr (me dancow)
  6. Siapkan 1 gr Garam
  7. Sediakan 35 gr Margarin
  8. Sediakan 125 gr Air Es
  9. Sediakan 30 gr Gula Halus
  10. Ambil secukupnya Minyak Untuk menggoreng
Cara membuat Donat super lembut dan empuk dijamin enak:
  1. Masukkan bahanbahan kering seperti : Terigu, gula halus, susu, bread improver, ragi
  2. Timbang Air, dan masukkan telur kedalamnya kocok rata lalu masukkan ke dalam bahan kering
  3. Aduk menggunakan spatula dulu boleh, atau langsung dimixer juga bisa
  4. Mixer sampai setengah kalis, masukkan garam dan margarin. Lalu mixer dengan speed tinggi sampai kalis elastis. Setelah itu diamkan dan tutup dengan kain serbet lembab. kurleb 30-45 menit tergantung suhu ruang ya
  5. Setelah mengembang, kempiskan adonan, timbang adonan (me @40gr) lalu diamkan lagi kurleb 10-15 menit. Baru dicetak atau lubangi tengahnya dengan spluit
  6. Diamkan lagi 10 menit, sampai mengembang dengan baik. Panaskan minyak dengan api kecil, qlw ada minyak padat boleh. Qlw gada gapapa.. goreng 1 x balik saja, supaya tidak menyerap banyak minyak dan membentuk white ring. Setelah goreng tunggu dingin siap toping. Untuk resep ini bisa jadi sekitar 15-16 pcs..
  7. Siap dihidangkan, kalau saya untuk dijual lagi.. selamat mencoba moms

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Donat super lembut dan empuk dijamin enak yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang enak untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!

Share on