This page looks best with JavaScript enabled

Langkah Mudah untuk Membuat Bihun goreng Anti Gagal

 ·  ☕ 3 menit waktu baca  ·  ✍️ Bess Price

Bihun goreng
Bihun goreng

Anda sedang mencari ide resep bihun goreng yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal bihun goreng yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari bihun goreng, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan bihun goreng yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan spesial.

Bihun goreng, bee hoon goreng or mee hoon goreng refers to a dish of fried noodles cooked with rice vermicelli in both the Indonesian and Malay languages. In certain countries, such as Singapore, the term goreng is occasionally substituted with its English equivalent for the name of the dish. Bihun Goreng is a popular hawker food where it is usually served on banana leaves similar to pancit habab together with makeshift chopsticks made with two lidi sticks.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan bihun goreng sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa membuat Bihun goreng menggunakan 13 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Bihun goreng:
  1. Ambil bihun jagung
  2. Ambil sosis, iris memanjang
  3. Ambil baso sapi, iris
  4. Siapkan bawang daun
  5. Ambil Seledri
  6. Siapkan Masako ayam
  7. Siapkan gula pasir
  8. Gunakan Minyak untuk menumis
  9. Sediakan Bumbu halus
  10. Gunakan bawang merah
  11. Gunakan bawang putih
  12. Sediakan kemiri
  13. Sediakan merica

People can find it in a lot of Chinese restaurants in Indonesia. Bihun Goreng Is Popular Throughout Southeast Asia Rice vermicelli, or bihun, is a type of thin rice noodle. Masukkan jamur, tahu goreng, tempe goreng, dan bihun. Masukkan sawi ke dalam tumisan saat tahap akhir supaya tidak terlalu layu.

Cara menyiapkan Bihun goreng:
  1. Rebus bihun jagung selama +- 3 menit, sisihkan.
  2. Haluskan semua bumbu halus kemudian tumis sampai harum. Masukkan irisan baso dan sosis, aduk rata. Tambahkan Masako ayam dan gula pasir. Cek rasa
  3. Masukkan bihun, aduk kembali. Tambahkan sedikit air, masak sampai air surut/kering. Masukan bawang daun dan seledri, aduk. Angkat dan bihun goreng siap dihidangkan

Lihat juga resep Bihun Goreng Sederhana enak lainnya. Intip resep gampang bikin Bihun Goreng ala Solaria. Bulan Ramadan adalah bulan yang cukup dinantikan oleh seluruh umat muslim ayang ada di seluruh dunia tak terkecuali di Indonesia. Menahan lapar dan haus dari pagi hari, semua menantikan waktu Maghrib untuk bisa menyantap sajian-sajian berbuka puasa. Bihun Goreng Fried Vermicelli, also known as Bee Hoon Goreng.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Bihun goreng yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang lezat untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Share on