This page looks best with JavaScript enabled

Resep Nasi Uduk rice cooker, Sempurna

 ·  ☕ 2 menit waktu baca  ·  ✍️ Mary Bailey

Nasi Uduk rice cooker
Nasi Uduk rice cooker

Lagi mencari ide resep nasi uduk rice cooker yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal nasi uduk rice cooker yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

We Researched It For You: Rice Cooker, Rice Cooker, Rice Cookers, Best Rice Cookers. Rice Cooker, Rice Cooker, Rice Cookers, Best Rice Cookers, Slow Cooker, Best Rice Cooker Read Expert Reviews & Find Best Sellers. Find and Compare the Best Rice Cookers Based on Price, Features, Ratings & Reviews.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari nasi uduk rice cooker, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan nasi uduk rice cooker yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan spesial.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat nasi uduk rice cooker yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Nasi Uduk rice cooker menggunakan 9 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Nasi Uduk rice cooker:
  1. Gunakan 500 gram beras
  2. Siapkan 1 buah santan kara(santan instan)
  3. Sediakan 4 lbr daun salam
  4. Gunakan 3 lbr daun jeruk
  5. Gunakan 2 lbr daun pandan (disimpul)
  6. Sediakan 2 btng sereh memarkan
  7. Siapkan 3 cm laos memarkan
  8. Sediakan 1/2 Sdh garam
  9. Gunakan 400 ml air

Resep nasi uduk rice cooker berikut ini bisa Anda jadikan salah satu referensi dalam memasak nasi uduk yang enak dan gurih. Cukup berbeda dibanding dengan nasi pada umumnya. Apabila untuk memasak nasi biasanya cukup menggunakan air, maka untuk membuat nasi uduk ini dicampur dengan bumbu-bumbu yang telah ditumis dan santan. Memanfaatkan rice cooker buat bikin nasi uduk.

Cara menyiapkan Nasi Uduk rice cooker:
  1. Masukan beras yang dicuci ke rice cooker
  2. Masukan santan kedalam beras dimagicombersamaan rempah².
  3. Tunggu 30menit nasi matang. Tunggu 10 menit baru disajikan di piring

Tinggal cemplang cemplung bahan aja, yang penting ada santan. Kalau anak-anak lagi libur di rumah gini memang harus siap aneka masakan, pelipur lapar. Beginilah cara mudah memasak nasi uduk dengan menggunakan rice cooker. #NasiUdukRiceCooker ala advencious. Rasa nasi uduk dijamin makin gurih, deh. Pastikan nasi langsung diaduk ketika sudah matang, supaya tercampur dengan baik dan merata.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat nasi uduk rice cooker yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

Share on