This page looks best with JavaScript enabled

Cara Gampang Membuat Nasi Bakar Ikan Asin Teri Medan yang Enak

 ·  ☕ 3 menit waktu baca  ·  ✍️ Trevor Obrien

Nasi Bakar Ikan Asin Teri Medan
Nasi Bakar Ikan Asin Teri Medan

Anda sedang mencari ide resep nasi bakar ikan asin teri medan yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal nasi bakar ikan asin teri medan yang enak selayaknya mempunyai aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Teri medan sesuai selera (goreng kering) • Kemangi • beras (cuci bersih) • serai (geprek) • daun salam • lengkuas (geprek) • bawang merah (iris tipis) • bawang putih (iris tipis) Abigail. We are a supplier of salted fish a culinary specialty of Medan, a city on North Sumatera, Indonesia. Nasi Bakar ikan teri Medan benar benar sing ada lawan taste nya ,Bumbu bumbu rempah asli lokal area.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari nasi bakar ikan asin teri medan, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan nasi bakar ikan asin teri medan yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat nasi bakar ikan asin teri medan sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa menyiapkan Nasi Bakar Ikan Asin Teri Medan memakai 20 jenis bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Nasi Bakar Ikan Asin Teri Medan:
  1. Sediakan Nasi putih matang
  2. Gunakan 2 ons ikan asin teri medan
  3. Sediakan Bahan tumis
  4. Gunakan 7 siung bawang merah
  5. Sediakan 3 siung bawang putih
  6. Gunakan 5 buah cabai keriting merah
  7. Gunakan 10 buah cabai rawit
  8. Sediakan 1 buah sereh
  9. Ambil 2 ruas lengkuas
  10. Siapkan 1 lembar daun salam dan daun jeruk
  11. Sediakan Daun kemangi
  12. Gunakan 1/2 Royco ayam
  13. Siapkan Bahan santan
  14. Siapkan 2 pcs santan (aku pakai merk kara)
  15. Siapkan 200 ml air
  16. Sediakan 1 buah sereh
  17. Gunakan 1 lembar daun salam dan daun jeruk
  18. Sediakan 1 sdm minyak bawang
  19. Gunakan 1/4 Royco Ayam
  20. Gunakan Secukupnya garam

Tumis dahulu ikan jambal dan teri medan hingga kuning, masukan bumbu halus dan cabai tambahkan gula, oseng sebentar lalu masukan daun kemangi oseng lagi sebentar. Ikan teri medan yang tercampur dalam nasi bakar cukup royal. Sayangnya remahan daun pisang yang terbakar jadi tercampur ke dalam nasi bakarnya. Cari produk Daging Kering & Asin lainnya di Tokopedia.

Langkah-langkah membuat Nasi Bakar Ikan Asin Teri Medan:
  1. Iris semua bahan irisan lalu geprek sereh dan lengkuas.
  2. Tumis semua bahan irisan ke dalam wajan dengan api sedang. Ketika sudah harum, masukkan ikan asin teri medan, daun kemangi dan Royco, lalu aduk hingga matang. Jangan lupa koreksi rasa.
  3. Masukkan 2 pcs santan ke dalam panci yang berisi 200 ml air. Tambahkan sereh, daun salam, daun jeruk, Royco dan garam. Ketika mulai tercampur, masukkan 1 sdm minyak bawang. Aduk terus hingga mendidih.
  4. Tata nasi di atas daun pisang. Lalu taruh tumisan ikan asin teri medan di atasnya. Kemudian beri 5 sdm bahan santan diatasnya. Lalu gulung daun pisang hingga rapat dan beri tusuk gigi sebagai pengikat di ujung daun pisang.
  5. Bakar selama kurang lebih 1 menit di tiap sisinya. Nasi bakar siap disajikan.

Jual beli online aman dan nyaman hanya di Tokopedia. Cari produk Daging Kering & Asin lainnya di Tokopedia. Jual beli online aman dan nyaman hanya di Tokopedia. Kelezatan nasi goreng teri medan ini bisa kamu buat di rumah. Meski namanya teri Medan, ikan berbentuk kecil ini justru banyak diproduksi di Lampung tepatnya di Pulau Pasaran.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan nasi bakar ikan asin teri medan yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

Share on