This page looks best with JavaScript enabled

Langkah Mudah untuk Menyiapkan Nasi bakar kemangi, Bisa Manjain Lidah

 ·  ☕ 2 menit waktu baca  ·  ✍️ Albert Casey

Nasi bakar kemangi
Nasi bakar kemangi

Anda sedang mencari inspirasi resep nasi bakar kemangi yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal nasi bakar kemangi yang enak seharusnya punya aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Nasi bakar ayam kemangi siap disajikan selagi hangat. Nasi bakar merupakan nasi uduk yang diberi isian lalu dibungkus daun pisang dan dibakar. Rasanya yang khas dan wangi daun kemanginya membuat makanan yang satu ini begitu menggugah selera.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari nasi bakar kemangi, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan nasi bakar kemangi enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian istimewa.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah nasi bakar kemangi yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Nasi bakar kemangi memakai 5 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Nasi bakar kemangi:
  1. Ambil 3 cup Beras+air secukupnya
  2. Sediakan 2 Daun pandan+1/2 jeruk nipis peras airnya
  3. Ambil Segenggam Kemangi+segenggam cabe rawit
  4. Siapkan Isian: Saute Frenzy (lihat resep)
  5. Ambil Secukupnya Daun pisang untuk membungkus&lidi/tusuk sate

Terdapat beberapa bahan yang perlu dipersiapkan terlebih dahulu sebelum memasak. Yang pertama, bahan untuk nasi yaitu. Ayam kemangi: Panaskan minyak, tumis bumbu halus, daun salam, dan serai hingga harum. Masukkan daging ayam dan sisa bahan, aduk rata.

Cara menyiapkan Nasi bakar kemangi:
  1. Masak nasi+daun pandan+perasan jeruk nipis+air sesuai garis takar yang ada di ricecooker,setelah matang aduk rata➡️ kukus/bakar diatas kompor daun pisang agas lemas&tidak mudah robek⬅️
  2. Letakkan 2 lapis daun pisang,taruh nasi➡️Saute Frenzy ➡️cabe➡️kemangi, gulung&semat daun dengan tusuk sate/lidi, lakukan hingga habis
  3. Bakar diatas bara/pan/api kompor,sedap disantap selagi hangat😋

Pesan makanan dan minuman favoritmu dari Nasi Bakar Kemangi - Petemon. Pesannya gampang dan pengiriman cepat langsung ke lokasi kamu. Nikmati juga promo dan diskon menarik dari Nasi Bakar Kemangi - Petemon. Resep Nasi Bakar Ayam Kemangi - Nasi bakar merupakan salah satu menu makanan tradisional yang cukup sederhana, tetapi selalu menarik untuk dicicipi. Tidak hanya kuat dengan kesan alaminya karena menggunakan daun pisang sebagai pembungkus nasinya, tetapi bau hangus daun pisang yang terbakar juga menebarkan aroma nikmat yang pastinya menggugah selera nafsu makan anda.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan nasi bakar kemangi yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Share on