This page looks best with JavaScript enabled

Langkah Mudah untuk Membuat Nasi Bakar Teri Medan Pete (PART 2: memasak isian nasi bakar) yang Menggugah Selera

 ·  ☕ 3 menit waktu baca  ·  ✍️ Marion Harris

Nasi Bakar Teri Medan Pete (PART 2: memasak isian nasi bakar)
Nasi Bakar Teri Medan Pete (PART 2: memasak isian nasi bakar)

Sedang mencari inspirasi resep nasi bakar teri medan pete (part 2: memasak isian nasi bakar) yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal nasi bakar teri medan pete (part 2: memasak isian nasi bakar) yang enak seharusnya memiliki aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari nasi bakar teri medan pete (part 2: memasak isian nasi bakar), pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan nasi bakar teri medan pete (part 2: memasak isian nasi bakar) enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan nasi bakar teri medan pete (part 2: memasak isian nasi bakar) sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa membuat Nasi Bakar Teri Medan Pete (PART 2: memasak isian nasi bakar) menggunakan 8 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Nasi Bakar Teri Medan Pete (PART 2: memasak isian nasi bakar):
  1. Sediakan 150 gr ikan teri medan
  2. Sediakan 5 papan petai
  3. Sediakan 3 ikat daun kemangi
  4. Sediakan 5 buah cabai merah
  5. Gunakan 6 siung bawang merah
  6. Siapkan 4 siung bawang putih
  7. Gunakan 2 lembar daun salam
  8. Gunakan 2 batang sereh
Langkah-langkah menyiapkan Nasi Bakar Teri Medan Pete (PART 2: memasak isian nasi bakar):
  1. Cara membuat nasinya, please check resep sebelumnya di Nasi Bakar Teri Medan Pete (PART 1: bikin nasi di rice cooker)
  2. Blender bawang merah dan bawang putih.
  3. Panaskan minyak, masukan bumbu halus (bawang merah&putih yang sudah di blender), masukan cabai, daun salam, dan sereh yang sudah di geprek.. Masak hingga harum.
  4. Masukan petai, masak sebentar lalu masukan ikan teri medannya. (biarkan sampai matang, cek rasa, kalau saya benar” tidak menambahkan bumbu apapun, krn sdh enak dan asin).
  5. Terakhir masukan daun kemangi.. Masak hingga layu. Isiannya telah jadi.
  6. Cuci daun pisang lalu lap, bungkus nasi beserta isiannya.. Jangan lupa di tusuk dengan tusuk gigi supaya rapat.. Panaskan teflon, bakar nasinyaa.. VOILA JADI DEHHH :) selamat mencoba yaa.. (untuk teknik membungkus nasi, saya lihat di youtube, buibu bisa coba juga yaaa)

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Nasi Bakar Teri Medan Pete (PART 2: memasak isian nasi bakar) yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang enak untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Share on