This page looks best with JavaScript enabled

Langkah Mudah untuk Menyiapkan Donat super empuk lembut no mixer no kentang, Menggugah Selera

 ·  ☕ 2 menit waktu baca  ·  ✍️ Nelle Reid

Donat super empuk lembut no mixer no kentang
Donat super empuk lembut no mixer no kentang

Lagi mencari inspirasi resep donat super empuk lembut no mixer no kentang yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal donat super empuk lembut no mixer no kentang yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari donat super empuk lembut no mixer no kentang, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan donat super empuk lembut no mixer no kentang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian spesial.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah donat super empuk lembut no mixer no kentang yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Donat super empuk lembut no mixer no kentang menggunakan 9 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Donat super empuk lembut no mixer no kentang:
  1. Sediakan 250 gr terigu pro tinggi
  2. Gunakan 3 sdm gula pasir
  3. Siapkan 1/4 sdt baking powder
  4. Gunakan 1 butir kuning telur
  5. Sediakan 1 1/2 sdt pernifan
  6. Ambil 1 sdt vanilli
  7. Siapkan 130 ml susu cair
  8. Ambil 3 sdm blueband
  9. Siapkan sejumput garam
Cara membuat Donat super empuk lembut no mixer no kentang:
  1. Campur semua adonan kecuali blueband n garam kedalam chopper (saya pakai chopper mitochiba) uleni sampai setengah kalis.
  2. Setelah itu tambahkan blueband n sejumput garam,chopper lagi sampai adonan elastis. setelah adonan elastis ambil adonan n taruh kedalam wadah,diamkan selama 1 jam.
  3. Setelah 1 jam dan adonan mengembang 2x lipat,ambil sedikit adonan n bulatkan sampai habis. proofing kembali selama 1 jam
  4. Panaskan minyak n goreng donat sampai kecoklatan,ciri donat yg berhasil muncul lingkaran putih di pinggiran donat. goreng sampai selesai.
  5. Setelah selesai hias donat sesuai selera. dan donat super empuk siap di sajika. saya pakai chopper karena nguleni adonannya cepat g sampai 7 menit sudah kalis elastis ya mom. kalau g ada chopper atau mixer bisa diuleni pakai tangan biasa. selamat mencoba mom

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan donat super empuk lembut no mixer no kentang yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Share on