This page looks best with JavaScript enabled

Langkah Mudah untuk Menyiapkan Bihun Goreng Korea - Japchae Anti Gagal

 ·  ☕ 3 menit waktu baca  ·  ✍️ Ivan Ryan

Bihun Goreng Korea - Japchae
Bihun Goreng Korea - Japchae

Lagi mencari ide resep bihun goreng korea - japchae yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal bihun goreng korea - japchae yang enak selayaknya punya aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari bihun goreng korea - japchae, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan bihun goreng korea - japchae yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan istimewa.

KOREAN GLASS NOODLE STIR-FRY Kali ini Dapur Jatirasa akan sharing cara membuat JAPCHAE, salah satu makan korea yang terbua. Berbeda dengan bihun goreng Indonesia yang dapat menambahkan beberapa tambahan daging seperti ikan teri, daging sapi, atau bahkan olahan kerang dara. Japchae biasanya diolah dengan dangmyeon sejenis mi plastik yang terbuat dari tepung ubi jalar; mie dicampur dengan berbagai macam sayuran, daging, jamur, dan dibumbui dengan kecap dan minyak wijen.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan bihun goreng korea - japchae sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat membuat Bihun Goreng Korea - Japchae memakai 23 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Bihun Goreng Korea - Japchae:
  1. Gunakan Bihun jagung
  2. Ambil daging has dalam
  3. Gunakan bawang putih
  4. Sediakan bayam, ambil daunnya
  5. Sediakan wortel, potong korek api
  6. Sediakan bawang bombay, potong kotak2
  7. Gunakan bawang prey, potong 2 cm
  8. Gunakan paprika merah (sy Siip)
  9. Ambil Bumbu marinasi
  10. Gunakan bawang putih dari 4 bawang putih, cincang halus
  11. Ambil kecap asin
  12. Siapkan minyak wijen
  13. Gunakan gula halus
  14. Ambil lada
  15. Gunakan Bahan menumis
  16. Siapkan bawang putih, dari sisa bawang putih
  17. Gunakan garam
  18. Gunakan kecap asin
  19. Gunakan Gula pasir
  20. Ambil minyak wijen
  21. Ambil biji wijen, di sangrai
  22. Gunakan minyak untuk menumis
  23. Gunakan cabe bubuk

Siapa disini yang suka makanan korea? Suara.com - Japchae atau bihun goreng khas Korea mungkin menjadi salah satu hidangan negeri ginseng yang familiar bagi masyarakat Indonesia, khususnya para pecinta drama Korea yang tentunya sering melihat hidangan ini disajikan. Nah, bagi kamu yang ingin mencoba japchae, hidangan ini sebenarnya sangat sederhana dan bisa dibuat sendiri di rumah, lho. Cocok dengan lidah orang Indonesia, japchae.

Cara membuat Bihun Goreng Korea - Japchae:
  1. Siapkan bahan. Daging dipotong tipis2 sesuai selera n di pukul2 supaya cepat lembut. Bayam n wortel di rebus sampai lembut.Setelah matang, bayam di peras n di potong2. Cincang halus bawang putih n potong dadu bawang bombay
  2. Daging di marinasi dengan bumbu marinasi n diamkan selama 15 menit.
  3. Tumis bawang bombai n bawang putih, masak sampai harum n kuning, lalu masukkan daging n air, masak sampai lembut. Lalu masukkan bihun, daun bawang, bayam, wortel, lada, garam, biji wijen n kecap asin.. koreksi rasa ya.. Setelah matang taburi sisa biji wijen u mempercantik penampilan bihunnya…Sajikan bersama saos sambal..

Lihat juga resep Japchae alias bihun goreng ala korea enak lainnya. KOMPAS.com - Japchae menjadi salah satu makanan yang ada di drama Korea Selatan, Start-Up. Hidangan ini disantap oleh Namn Do San dan keluarganya. Baca juga: Apa itu Odeng pada Drama Korea Start-Up? Street Food yang Disantap Nam Do-san.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan bihun goreng korea - japchae yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

Share on