This page looks best with JavaScript enabled

Resep Nasi Bakar Ati Ampela Endeuuss, Enak

 ·  ☕ 3 menit waktu baca  ·  ✍️ Landon Chambers

Nasi Bakar Ati Ampela Endeuuss
Nasi Bakar Ati Ampela Endeuuss

Lagi mencari inspirasi resep nasi bakar ati ampela endeuuss yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal nasi bakar ati ampela endeuuss yang enak seharusnya punya aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari nasi bakar ati ampela endeuuss, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan nasi bakar ati ampela endeuuss yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan istimewa.

Lihat juga resep Nasi bakar jamur ati ampela enak lainnya. Lihat juga resep Nasi bakar jamur ati ampela enak lainnya. Nasi bakar adalah nasi dengan bumbu rempah yang dibungkus daun pisang dan dibakar, sehingga aromanya harum sekali dan rasanya gurih.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan nasi bakar ati ampela endeuuss sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa menyiapkan Nasi Bakar Ati Ampela Endeuuss memakai 13 jenis bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Nasi Bakar Ati Ampela Endeuuss:
  1. Sediakan 4 pasang ati ampela
  2. Gunakan 3 siung bawang putih
  3. Ambil 3 siung bawang putih
  4. Gunakan 2 bh cabe keriting
  5. Gunakan 2 bh sereh
  6. Siapkan 1 batang daun bawang
  7. Sediakan 1 bh tomat
  8. Siapkan 10 Daun salam
  9. Gunakan 4 bh cabe rawit merah
  10. Siapkan Kecap
  11. Siapkan Gula
  12. Ambil Garam
  13. Sediakan Merica

Kalau bingung mau mengolah ati ampela, cobalah menu ini ya. Assalamualaiqum warahmatullah wabarokatuh Kembali lagi dengan Eyaa Official channel Terimakasih sudah klik video ini, Support channel ini ya Kawan agar chann. #nasibakar #atiampela #masakanindonesia #menuramadhan Nasi Bakar Ati AmpelaAti ampela yang sudah diungkep bisa juga dimasak menjadi nasi bakar yang enak. Cukup dibumbui dan dipanggang sebentar agar sedap. Ati Ampela Goreng Bumbu GurihBerbeda dengan bumbu ukep, bumbu gurih menggunakan santan.

Langkah-langkah membuat Nasi Bakar Ati Ampela Endeuuss:
  1. Rebus ati ampela dengan menggunakan daun salam
  2. Setelah matang, tiriskan lalu iris ati ampela
  3. Iris bawang, sereh, daun bawang, cabe keriting dan tomat
  4. Tumis duo bawang, sereh, dan cabe keriting
  5. Masukkan kecap, gula, garam dan merica. Kasih air sedikit. Tes rasa. Terakhir masukkan daun bawang.
  6. Tata nasi, di atasnya daun salam, tumisan ati ampela, dan kasih cabe rawit merah dan tomat
  7. Panggang di atas happy call. Lalu sajikan..

Rasanya akan lebih gurih ketika digoreng dan dinikmati dengan nasi hangat. Selengkapnya http://selerasa.com/resep-dan-cara-membuat-nasi-bakar-isi-ati-ampela-simpel nasi bakar yang sangat gurih dan sedap untuk anda coba di rumah. Cara Membuat Nasi Bakar Isi Ati Ampela - Resep masakan yang akan kami sajikan kali ini adalah resep cara membuat nasi bakar. Nasi bakar ini memiliki keunikan tersendiri, terutama dari isi didalamnya. Nasi bakar yang satu ini akan kami isi dengan jeroan ayam yang sudah dimasak enak dan gurih yaitu ati dan ampela sehingga membuat makanan ini menjadi lebih nikmat.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Nasi Bakar Ati Ampela Endeuuss yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang sedap untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Share on