This page looks best with JavaScript enabled

Resep Bihun Goreng yang Sempurna

 ·  ☕ 3 menit waktu baca  ·  ✍️ Dustin Clayton

Bihun Goreng
Bihun Goreng

Anda sedang mencari ide resep bihun goreng yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal bihun goreng yang enak selayaknya mempunyai aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Bihun goreng, bee hoon goreng or mee hoon goreng refers to a dish of fried noodles cooked with rice vermicelli in both the Indonesian and Malay languages. In certain countries, such as Singapore, the term goreng is occasionally substituted with its English equivalent for the name of the dish. Bihun Goreng is a popular hawker food where it is usually served on banana leaves similar to pancit habab together with makeshift chopsticks made with two lidi sticks.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari bihun goreng, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan bihun goreng yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan istimewa.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah bihun goreng yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Bihun Goreng memakai 13 jenis bahan dan 3 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Bihun Goreng:
  1. Ambil Bahan Utama :
  2. Sediakan 3 buah Bihun Jagung
  3. Sediakan Sawi hijau
  4. Gunakan Wortel
  5. Siapkan 10 bakso sapi
  6. Gunakan Daun bawang
  7. Gunakan 7 cabai rawit
  8. Ambil Bumbu Pelengkap :
  9. Siapkan 2 telur ayam
  10. Siapkan 3 sdt Kecap asin
  11. Sediakan Kecap manis
  12. Sediakan Bawang putih
  13. Siapkan Garam, penyedap rasa dan lada

Lihat juga resep Bihun Goreng Sederhana enak lainnya. Intip resep gampang bikin Bihun Goreng ala Solaria. Bulan Ramadan adalah bulan yang cukup dinantikan oleh seluruh umat muslim ayang ada di seluruh dunia tak terkecuali di Indonesia. Menahan lapar dan haus dari pagi hari, semua menantikan waktu Maghrib untuk bisa menyantap sajian-sajian berbuka puasa.

Cara menyiapkan Bihun Goreng:
  1. Rendah bihun di dalam air panas, sebentar saja. Tiriskan
  2. Haluskan semua bumbu, rajang wortel, sawi, daun bawang dan bakso sapi. Tumis hingga harum. Masukan telur hingga matang, beri garam, penyedap rasa, lada dan kecap asin.
  3. Masukan bihun yg sudah direbus, tambahkan sedikit kecap manis. Hidangkan🥰🤗

Bihun Goreng (Stir Fried Rice Vermicelli) is of Chinese origin. However, this dish is popular in Indonesia and has been modified to Indonesian's taste by adding sweet soy sauce. It is normally served as a main dish and very satisfying. People can find it in a lot of Chinese restaurants in Indonesia. It is served with pickled cucumber on the side.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Bihun Goreng yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang menarik untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi dalam berjualan makanan. Selamat mencoba!

Share on