This page looks best with JavaScript enabled

Cara Gampang Menyiapkan Bihun goreng sambel ulek Anti Gagal

 ·  ☕ 2 menit waktu baca  ·  ✍️ Wesley Garza

Bihun goreng sambel ulek
Bihun goreng sambel ulek

Lagi mencari ide resep bihun goreng sambel ulek yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal bihun goreng sambel ulek yang enak selayaknya memiliki aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Lihat juga resep Sambal Uleg Goreng enak lainnya. Bihunnya sangat sedap dengan tambahan sambal terasi yang pedas menambah kenikmatan bihun goreng ini. Untuk isian bihun saya tambahkan wortel parut, tauge, orak - Arik telur dan suwiran ayam goreng kuning.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari bihun goreng sambel ulek, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan bihun goreng sambel ulek yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan istimewa.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah bihun goreng sambel ulek yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Bihun goreng sambel ulek menggunakan 13 jenis bahan dan 2 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Bihun goreng sambel ulek:
  1. Sediakan bihun (aku: merk bihun jagung)
  2. Ambil telur ayam
  3. Siapkan bakso sapi
  4. Ambil sayuran (aku: sawi putih)
  5. Ambil daun bawang (rajang kasar)
  6. Ambil Bumbu ulek
  7. Gunakan cabai merah
  8. Sediakan bawang putih
  9. Sediakan bawang merah
  10. Gunakan kemiri
  11. Ambil garam
  12. Sediakan penyedap rasa
  13. Ambil kecap manis

Lele Goreng Lalapan Lele goreng + lalapan + sambel. Ketoprak Ati Ampela Ketupat, Tahu, Toge, Bihun Dicampur Bumbu. Umumnya bihun dimasak dengan sayuran dan daging sebagai pelengkapnya. Selain praktis dan mudah dibuat, makanan ini juga mengenyangkan.

Langkah-langkah membuat Bihun goreng sambel ulek:
  1. Preparation: Rajang bakso, sayuran, dan rebus bihun supaya mengembang. Selagi itu, ulek bumbu sampai halus. Setelah mie mengembang bisa ditiriskan dahulu dan panaskan minyak secukupnya untuk menumis (-/+ 3 sdm)
  2. Tumis bumbu sampai matang dan berbau harum, masukan bakso dan tumis sebentar. Kemudian masukan telor ayam dan tumis sebentar lagi sampai agak matang. Masukan bihun, sayuran, dan berikan kecap manis, garam, dan penyedap rasa. Tes rasa! Jika selera bisa tambahkan merica. Oseng sampai sayuran layu. Angkat dan sajikan 👌🏼

Biasanya bihun juga dapat diolah dengan cara direbus, ditumis ataupun digoreng. Nah, salah satu resep bihun yang paling favorit yakni resep bihun goreng spesial. Tambahkan sayuran dan cabai rawit, tumis hingga layu. Masukkan bawang goreng dan bihun, aduk secara merata. Masukkan garam, gula, dan kecap asin.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat bihun goreng sambel ulek yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

Share on