This page looks best with JavaScript enabled

Resep Nasi bakar teri pete, Enak Banget

 ·  ☕ 3 menit waktu baca  ·  ✍️ Lenora Russell

Nasi bakar teri pete
Nasi bakar teri pete

Sedang mencari inspirasi resep nasi bakar teri pete yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal nasi bakar teri pete yang enak seharusnya mempunyai aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Lanjutkan masak tumisan untuk isian nasi bakar. Nasi bakar cumi hitam. foto: Instagram/@resep.masakanibu. Coba buat nasi bakar teri di rumah.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari nasi bakar teri pete, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan nasi bakar teri pete yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian istimewa.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah nasi bakar teri pete yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Nasi bakar teri pete memakai 9 jenis bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Nasi bakar teri pete:
  1. Ambil 3 siung Bawang putih
  2. Siapkan 5 siung Bawang merah
  3. Ambil secukupnya Cabe setan dan merah
  4. Gunakan Salam daun jeruk sere
  5. Siapkan secukupnya Santan
  6. Gunakan Teri beras
  7. Siapkan Pete 3 papan kupas
  8. Sediakan Garam gula penyedap
  9. Sediakan Daun pisang dan tusuk gigi untuk membungkus nasi

Niqmad banget makan NASI BAKAR TERI PETE.! Yg mau resepnya yah monggo dicoba: Nasi Bakar ala Mamak. Bahan: Beras, dimasak dengan Serai, Daun Jeruk & Daun Salam sampai matang.sisihkan. Nasi bakar (Indonesian for "burned or grilled rice") refer to steamed rice seasoned with spices and ingredients and wrapped in banana leaf secured with lidi semat (small needle made of central rib of coconut leaf) and later grilled upon charcoal fire.

Cara membuat Nasi bakar teri pete:
  1. Santan direbus bersama daun salam daun jeruk dan sereh
  2. Tumis bawang merah putih cabe, setelah harum masukkan teri dan pete
  3. Masukkan nasi putih, aduk
  4. Masukkan santan, aduk merata, tambah garam gula penyedap
  5. Angkat nasi, bungkus di daun pisang dengan porsi secukupnya
  6. Bakar sampai daun berubah warna

Selain dipadukan dengan teri dan pete, nasi bakar juga akan terasa lezat apabila dipadukan dengan ikan tongkol. Cara membuat nasi bakar tongkol, juga tidak jauh berbeda dengan teri dan pete. Resep dan cara pembuatannya dapat dilihat di bawah ini Nasi bakar dengan isian teri dan kemangi, dengan cita rasa pedas gurih dan wangi. Paduan yang unik dari resep nasi bakar teri berikut ini wajib Anda coba, rasanya yang pedas dan gurih dengan wangi yang sedap, menjadikannya sensasi tersendiri ketika menyantapnya. Resep Nasi Bakar - Nasi bakar merupakan makanan sederhana yang mampu menarik perhatian untuk dicicipi, selain kesan alaminya yang kuat karena menggunakan daun pisang untuk membungkusnya, aroma hangus dari daun pisang yang terbakar juga mampu menambah kenikmatan.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan nasi bakar teri pete yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Share on