This page looks best with JavaScript enabled

Cara Gampang Menyiapkan Bihun goreng, Bisa Manjain Lidah

 ·  ☕ 3 menit waktu baca  ·  ✍️ John Dunn

Bihun goreng
Bihun goreng

Anda sedang mencari inspirasi resep bihun goreng yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal bihun goreng yang enak selayaknya punya aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Bihun goreng, bee hoon goreng or mee hoon goreng refers to a dish of fried noodles cooked with rice vermicelli in both the Indonesian and Malay languages. In certain countries, such as Singapore, the term goreng is occasionally substituted with its English equivalent for the name of the dish. Bihun Goreng is a popular hawker food where it is usually served on banana leaves similar to pancit habab together with makeshift chopsticks made with two lidi sticks.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari bihun goreng, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan bihun goreng enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan bihun goreng sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat menyiapkan Bihun goreng menggunakan 18 bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Bihun goreng:
  1. Siapkan Bahan :
  2. Ambil bihun vermicelli
  3. Ambil Sossis ayam/sapi
  4. Sediakan Bakso sapi
  5. Sediakan Ayam suwir
  6. Ambil telur ayam
  7. Ambil Sawi hijau
  8. Ambil Kubis iris tipis
  9. Gunakan Daun bawang iris tipis
  10. Ambil Saos tiram
  11. Gunakan Minyak wijen
  12. Sediakan kecap manis
  13. Sediakan Garam
  14. Sediakan Penyedap rasa jamur
  15. Sediakan Bumbu Halus :
  16. Ambil bawang merah
  17. Siapkan bawang putih
  18. Ambil kemiri yang sdh di sangrai

Itulah lima resep bihun goreng ala rumahan yang bisa kamu sajikan untuk keluarga. Resep Bihun Goreng Solaria ala Chef Devina Hermawan, Cocok untuk Menu Berbuka dan Sahur. Intip resep gampang bikin Bihun Goreng ala Solaria. Bulan Ramadan adalah bulan yang cukup dinantikan oleh seluruh umat muslim ayang ada di seluruh dunia tak terkecuali di Indonesia.

Langkah-langkah membuat Bihun goreng:
  1. Rebus bihun vermicelli, sisihkan
  2. Tumis bumbu halus smp wangi,tambahkan saos tiram,minyak wijen
  3. Masukkan telur,orak arik, masukkan sosis,bakso,ayam suwir, Masukkan kubis,sawi hijau, aduk merata smp sayuran layu
  4. Setelah merata masukkan bihun yg sudah di rebus..aduk hingga tercampur sempurna,tambahkan garam dan penyedap rasa jamur.Koreksi Rasa
  5. Setelah tercampur merata semua dan rasa sdh oke hidangkan
  6. Selamat mencoba

Menahan lapar dan haus dari pagi hari, semua menantikan waktu Maghrib untuk. Bihun Goreng (Stir Fried Rice Vermicelli) is of Chinese origin. However, this dish is popular in Indonesia and has been modified to Indonesian's taste by adding sweet soy sauce. It is normally served as a main dish and very satisfying. People can find it in a lot of Chinese restaurants in Indonesia.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Bihun goreng yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang lezat untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!

Share on