This page looks best with JavaScript enabled

Langkah Mudah untuk Membuat Bihun Goreng Sedap Mantap Anti Gagal

 ·  ☕ 3 menit waktu baca  ·  ✍️ Jonathan White

Bihun Goreng Sedap Mantap
Bihun Goreng Sedap Mantap

Anda sedang mencari inspirasi resep bihun goreng sedap mantap yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal bihun goreng sedap mantap yang enak seharusnya mempunyai aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari bihun goreng sedap mantap, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan bihun goreng sedap mantap enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan istimewa.

Lihat juga resep Bihun goreng enak lainnya. #meegoreng #behoongoreng #bihungorengudang #bihungorengmudah # bihungorengsedap #bihungorengringkas #bihunsedap Kalau bosan nasi, kamu bisa meracik bihun goreng ala Jawa ini. Bumbunya gurih mantap dengan aksen manis yang sedap. Makin enak dimakan dengan kerupuk kanji.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan bihun goreng sedap mantap sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Bihun Goreng Sedap Mantap memakai 13 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Bihun Goreng Sedap Mantap:
  1. Ambil Bihun jagung
  2. Ambil Sawi hijau
  3. Siapkan Bakso sapi
  4. Ambil Daun bawang seledri
  5. Sediakan Kecap manis
  6. Gunakan Kaldu ayam bubuk
  7. Ambil Cabe rawit merah 6 buah/sesuai selera
  8. Siapkan Wortel
  9. Ambil Bumbu halus
  10. Sediakan Bawang merah
  11. Sediakan Bawang putih
  12. Siapkan Merica bulat 1 sdt
  13. Ambil Kemiri

Keistimewaan Resep Bihun Goreng Kare adalah memiliki rasa yang sulit dilupakan. Bahkan saking enaknya, keluarga pasti selalu minta dibuatkan Resep Bihun Goreng Kare. Memang sedap sangat ya bihun goreng yang dimasak kering ni. Kering tu bukannya maksud bihun tu keras, cuma Kak Bell lebih suka tekstur bihun yang kenyal dan penuh rasa.

Langkah-langkah membuat Bihun Goreng Sedap Mantap:
  1. Rendam bihun jagung hingga mengembang lalu tiriskan agar airnya turun
  2. Cuci bersih sawi, potong-potong lalu rebus dalam air mendidih, angkat sawi setelah air mendidih kembali tiriskan
  3. Potong-potong cabe, bakso, daun bawang, seledri dan wortel sesuai selere
  4. Panaskan 5 sdm minyak goreng, tumis bumbu halus hingga harum dan kering tapi tidak gosong, masukan sedikit air, masukan potongan wortel dan bakso, masukan kaldu bubuk, garam dan kecap manis
  5. Setelah air menyusut baru masukan bihun aduk hingga bumbu merata, masukan sawi yg telah direbus, irisan daun bawang dan potongan cabai, setelah matang sajikan

Entah apa yang Kak Bell merepek nak sampaikan apa pun tak tahulah. Lihat juga resep Bihun goreng pedas yummy 😋 enak lainnya. Kalau bosan nasi, kamu bisa meracik bihun goreng ala Jawa ini. Bumbunya gurih mantap dengan aksen manis yang sedap. Makin enak dimakan dengan kerupuk kanji.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan bihun goreng sedap mantap yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

Share on