This page looks best with JavaScript enabled

Resep Nasi Bakar Teri Medan Anti Gagal

 ·  ☕ 3 menit waktu baca  ·  ✍️ Susie Higgins

Nasi Bakar Teri Medan
Nasi Bakar Teri Medan

Lagi mencari ide resep nasi bakar teri medan yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal nasi bakar teri medan yang enak seharusnya mempunyai aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari nasi bakar teri medan, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan nasi bakar teri medan enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan istimewa.

Nasi bakar Teri Medan siap untuk dihidangkan, sungguh harum. Cara membuat Nasi Bakar Jambal Teri Medan. Haluskan bawang merah, bawang putih, jahe dan kunyit.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah nasi bakar teri medan yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Nasi Bakar Teri Medan menggunakan 15 bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Nasi Bakar Teri Medan:
  1. Ambil 1 genggam teri Medan halus
  2. Ambil 2 ekor ikan goreng
  3. Sediakan 1 ikat kemangi
  4. Sediakan 7 siung bawang merah kating
  5. Ambil 6 siung bawang putih
  6. Sediakan 1 buah tomat
  7. Sediakan 6 cabe merah keriting
  8. Siapkan 7 cabe merah rawit
  9. Ambil secukupnya garam
  10. Siapkan secukupnya minyak goreng
  11. Siapkan secukupnya air
  12. Siapkan secukupnya daun pisang
  13. Siapkan tusuk gigi secukupnya
  14. Gunakan 1 papan pete
  15. Siapkan 7 centong nasi hangat

Sebaiknya menggunakan api yang sedang saja. Selanjutnya tuangkan santan kelapa atau air, bersama serai, daun salam, teri medan, penyedap rasa dan gula pasir. Resep Nasi Bakar Teri Medan Daun Kemangi Enak dan Sedap. Resep Nasi Bakar Teri Medan Daun Kemangi Enak dan Sedap - Sajian utama nasi spesial dengan isian teri medan didalamnya yang dimasak dengan cara dibakar menghasilkan aroma bumbu rempah khas yang wajib untuk anda coba nikmati dirumah.

Cara menyiapkan Nasi Bakar Teri Medan:
  1. Suwir ikan goreng (saya tidak tahu nama ikan yang saya gunakan). Petik daun kemangi. Rebus tomat sesaat, angkat dan buang kulitnya.
  2. Blender bawang merah, bawang putih, tomat, cabe merah keriting, garam, dan minyak goreng secukupnya untuk menumis. Tumis bumbu halus hingga harum. Masukkan teri medan. Aduk rata. Tambah sedikit air dan masak hingga teri matang. Tambahkan ikan suir dan kemangi. Aduk rata. Tes rasa. Matikan kompor.
  3. Bakar sesaat daun pisang diatas api kompor agar lemas/tidak kaku, sehingga tidak mudah robek. Taruh 1 centong nasi diatas daun pisang. Taruh 1 sendok lauk diatas nasi. Taruh 1 buah cabe rawit dan 2 buah pete.
  4. Tutup ujung daun pisang meggunakan lidi. Bakar tiap sisi dengan api sedang selama 1 menit. Ulangi proses hingga bahan habis. Nasi bakar sungguh enak dinikmati dalam keadaan panas/hangat. Bon appétit !

Resep menu masakan yang tak kalah enak, gurih dan nikmat ialah nasi bakar. Nasi bakar yang beraroma khas dengan wangi, enak dan legit dapat membuat selera makan anda meningkat. Terlebih tambahan bahan isi didalam nasi bakar, misalya daging ayam, sumsum, jamur , oncom ataupun teri medan. Cara Membuat Nasi Bakar Teri Medan. Teri Medan yang khas memang isian yang cocok untuk nasi bakar.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Nasi Bakar Teri Medan yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang sedap untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide dalam berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

Share on